Marseille Kontrak Eks Manajer Chelsea

Villas-Boas menganggur setelah meninggalkan Shanghai SIPG pada November 2017.

Sepakbola.com, Marseille – Andre Villas-Boas ditunjuk sebagai manajer baru Marseille dengan kontrak dua tahun untuk menggantikan Rudi Garcia yang membimbing klub ini ke posisi lima Ligue 1.

Mantan bos Tottenham Hotspur dan Chelsea ini belum mendapat pekerjaan setelah meninggalkan Shanghai SIPG pada November 2017.

Sebelumnya dia juga mengatakan ingin sekali memimpin klub Bundesliga. Namun, pemain berusia 41 tahun tersebut menyelesaikan kesepakatannya dengan presiden Marseille, Jacques-Henri Eyraud, dan direktur olahraga Andoni Zubizarreta saat kongres baru-baru ini di Monaco.

“Kami senang mendatangkan pelatih yang keberhasilannya telah diakui di level tertingg Eropa dan dunia,” kata pemilik Marseille, Frank McCourt, dikutip dari espnfc.com (28/5).

“Filosofi dan pendekatan gaya Villas-Boas sesuai dengan apa yang diinginkan OM dan akan berkontribusi merevitalisasi proyek kami usai musim yang mengecewakan. Harapan kami masih sama dan kami akan menciptakan peluang yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan kami,”

Villas-Boas, pelatih termuda yang memenangkan trofi Eropa saat dia membimbing Porto ke Liga Europa pada tahun 2011, saat itu berusia 33 tahun dan kemudian dia bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2011. Tetapi, dia hanya bertahan satu tahun di Stamford Bridge, sementara di Spurs kurang ada kenangan bersamanya.

Pelatih Portugal ini sekarang ditantang untuk menghidupkan kembali pemenang Liga Champions 1992-93 ini yang sekarang agak jauh dari saingannya Paris Saint-Germain, Lille dan Lyon.

Masa depan beberapa pemain utamanya juga belum jelas sekarang seperti Mario Balotelli yang kontraknya sudah habis, sementara pemilik Amerika Serikat, Frank McCourt, bersedia berinvetasi pada bursa transfer musim panas ini. Akan sangat menarik menanti Villas-Boas membentuk tim OM musim depan. (Sumber: espnfc.com)

Komentari Artikel Ini