Matthijs De Ligt Belum Tentukan Ke Mana Ia Akan Berlabuh

Sepakbola.com, Amsterdam – Bek Belanda yang tengah naik daun, Matthijs De Ligt mengatakan dia masih belum tahu klub mana yang akan menjadi pelabuhannya di musim depan. Sejauh ini sudah banyak klub besar yang dikaitkan dengan namanya.

Meski baru berusia 19 tahun, De Ligt telah menjelma menjadi salah satu bintang utama Ajax Amsterdam dan tim nasional Belanda. Ia menjadi alasan mengapa Ajax bisa meraih dua gelar di level domestik dan lolos hingga semifinal Liga Champions.

“Ya, Premier League adalah kompetisi besar, Spanyol juga,” katanya kepada ESPN FC dilansir dari Four Four Two.

“Tetapi Anda memiliki kompetisi lain, ini bukan (hanya) tentang keduanya. Saya masih tidak tahu apa-apa tentang di mana masa depan saya, jadi saya masih menunggu bagaimana saya akan melanjutkan karier saya,” tandasnya.

Saat ini ada dua tim yang disebut sangat tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Matthijs De Ligt. Dua tim yang dimaksud adalah Barcelona dan Manchester United.

El Barca sebelumnya sudah dipastikan memiliki salah satu sahabat De Ligt, yakni Frenkie De Jong. Keberadaan De Jong di Barcelona mungkin saja akan memancing De Ligt untuk ikut serta.

Namun, Manchester United baru-baru ini ikut serta dalam perburuan bek asal Belanda itu. Kedatangan De Ligt dinilai akan meningkatkan kualitas lini belakang MU yang dalam beberapa musim terakhir tampil begitu buruk. Meski Setan Merah tak main di Liga Champions musim depan, iming-iming gaji besar berpotensi meluluhkan hati De Ligt. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Ahmad Hasibuan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini