Menang Telak Lawan Valencia, Emery Puji Peran Duo Mesin Gol Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak delapan gol sementara Alexandre Lacazette mencatat lima gol di Liga Europa musim ini.

Sepakbola.com, London – Manajer Arsenal Unai Emery sebut Pierre Emerick Aubameyang dan Alexander Lacazette luar biasa usai mencetak gol yang membawa Gunners ke final Liga Europa melawan Chelsea.

Pada leg pertama Arsenal sudah unggul 3-1 sehingga pasukan Emery difavoritkan untuk melaju ke final. Aubameyang kemudian mencetak hattrick di leg kedua yang memberikan kemenangan 4-2 Jumat dini hari (10/4/2019). Lacazette juga mencatatkan namanya di papan skor yang memastikan mereka menang telak atas Valencia.

Duet Aubameyang-Lacazette tak berhenti menceak gol dalam delapan pertandingan terakhir Liga Europa. Kedua pemain ini total mencetak 48 gol di semua kompetisi musim ini.

Gol duo mesin gol Arsenal juga memastikan tim Inggris mendominasi dua kompetisi tertinggi Eropa musim ini. Setelah trofi Liga Champions dipastikan akan mendarat di Inggris, trofi Liga Europa juga sama karena Chelsea kemudian menyusul Arsenal ke final.

“Saya bangga pada mereka,” kata Emery ketika ditanya soal dampak Aubameyang dan Lacazette dikutip dari football365 (10/5/2019).

“Pemain hebat bisa menjadi striker bagus, tetapi ketika mereka berkomitmen seperti hari ini, pertahanan juga, untuk membantu kita, itu luar biasa.”

“Setiap pertandingan berbeda dan saya rasa hari ini kami menunjukkan kepada semua orang karakter kami, dan juga kapasitas kami saat bersama dan kesulitan pada momen tertentu di pertahanan, tetapi memiliki momen bagus untuk serangan.”

“Melawan Valencia tidak ada tim yang mencetak empat gol. Hanya sekali melawan Atletico Madrid mereka kebobolan tiga gol dan kami melakukan itu pekan lalu.”

Emery belum pernah kalah di fase knockout pada kompetisi ini sejak dia memimpin Valencia pada tahun 2012 dan sekarang dia mengincar kemenangan yang sama seperti yang dia lakukan di Baku pada 29 Mei 2012. Itu akan membawa timnya ke Liga Champions kembali karena mereka gagal finish empat besar di Premier League musim ini setelah imbang melawan Brighton pekan lalu. (Sumber: football365.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini