Messi Tak Terlalu Pikirkan Gelar Sepatu Emas Eropa

Catatan 36 gol di La Liga Spanyol musim 2018-2019 menempatkan Lionel Messi sebagai pemain paling tajam di seantero Eropa.

Sepakbola.com, Barcelona – Lionel Messi baru saja memenangkan penghargaan Sepatu Emas Eropa keenamnya. Penghargaan itu diberikan kepada para pencetak gol terbanyak di seluruh penjuru liga top Eropa.

Dengan catatan 36 gol dalam 34 pertandingan di La Liga musim ini membuat Messi tak tegoyahkan. Pemain asal Argentina itu unggul tiga poin dari bintang muda PSG, Kylian Mbappe.

Mbappe harus mencetak lima gol saat PGS melawan Reims di laga terakhir Ligue 1 musim ini. Namun, pemain berusia 20 tahun itu hanya bisa mencetak satu gol saja.

Tak pikirkan gelar pribadi

Ini adalah tahun ketiga secara berturut-turut bahwa Messi telah mengklaim penghargaan tersebut. Sementara di musim ini adalah musim ke-11 secara beruntun dimana peraih penghargaan Sepatu Eamas Eropa selalu berasal dari La Liga.

Ronaldo menjadi pemain terakhir dari luar klub Spanyol yang memenangkan penghargaan Sepatu Emas Eropa. Ronaldo melakukannya ketika masih bermain di Manchester United pada musim 2007-08 lalu dengan catatan 31 gol.

Terlepas dari pencapaian luar biasa ini, Messi sepertinya tidak terlalu tertarik. Ia masih dihantui kegagalan Barcelona melaju ke babak final Liga Champions musim ini. “Saya tidak memikirkan [ Sepatu Emas],” katanya kepada wartawan.

“Sama sekali tak ada penghargaan ini di kepala saya. Kami masih tersakiti dari kekalahan dari Liverpool, atau setidaknya saya. Saya tidak memikirkan diri saya sendiri,” tegas Messi. (Sumber: Marca)

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini