Musim Luar Biasa Liverpool Pantas Diganjar Trofi

Liverpool masih menyisakan harapan trofi dari final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Sepakbola.com, Liverpool – Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum meyakini musim luar biasa mereka pantas dihargai dengan trofi.

Liverpool baru saja kehilangan kesempatan memenangkan gelar pertama dalam 29 tahun di ajang Premier League. Mereka kalah bersaing dengan juara bertahan Manchester City hanya dengan satu poin. Selanjutnya, tim Jurgen Klopp memiliki peluang kedua untuk sukses di final Liga Champions melawan Tottenham pada 1 Juni.

Wijnaldum, salah satu pemain paling konsisten di klub musim ini dan gelandang dengan penampilan terbanyak, berpikir akan memalukan untuk tidak mengakhiri kampanye dengan raihan trofi.

“Secara keseluruhan, saya pikir kami memiliki musim yang baik dan sekarang adalah tantangan untuk menyelesaikan dengan gelar untuk membuat musim ini selesai,” kata pahlawan dua gol melawan Barcelona di semi final Liga Champions kepada liverpoolfc.com.

“Akan sangat menyedihkan jika kami menyelesaikan musim tanpa gelar. Terutama karena saya pikir kami cukup konsisten musim ini dan kami melakukannya dengan sangat baik. Saya pikir musim ini layak mendapat satu.

“Beberapa pertandingan terakhir pada dasarnya adalah permainan di mana kami hanya bisa menang dan melihat apa yang dilakukan City. Mereka menang juga, cukup adil sehingga mereka juara.

“Tapi sekarang kami memiliki permainan yang bisa kami kontrol, jadi kami harus mengakhiri itu.”

“Ini akan sangat spesial, terutama karena musim ini pantas berakhir seperti itu.”

“Kami akan melakukan segalanya untuk mewujudkannya, tapi itu akan sulit.”

Pertahankan level musim depan

Pemain super konsisten lainnya untuk Liverpool musim ini adalah bek Andy Robertson. Pemain internasional Skotlandia ini tampil dalam 47 dari 52 pertandingan klub dan telah memberikan 13 assist, menjadikan dirinya sebagai bek kiri terbaik di Liga Premier musim ini.

“Saya senang dengan di mana saya menyelesaikan musim tahun lalu: saya menjadi lebih baik dan lebih baik. Jadi ada sedikit tekanan pada saya musim ini,” kata bek kiri berusia 25 tahun itu.

“Itu tentang saya menemukan level itu dan menunjukkan bahwa saya dapat secara konsisten baik dan saya pikir saya telah berhasil melakukannya.”

“Musim ini besar bagi saya, saya sudah berhasil memulai dan saya masih punya beberapa tahun lagi, jadi semoga saya bisa membawanya ke musim depan.”

“Mudah-mudahan ada satu performa bagus yang tersisa pada diri saya musim ini, maka saya akan beristirahat dan kemudian berkonsentrasi penuh pada upaya untuk menampilkan penampilan yang sama musim depan dan mendapatkan hasil yang sama.” pungkasnya. (Sumber: Liverpoolfc)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini