Neymar Belum Pantas Jadi Kapten PSG

Sepakbola.com, Paris – Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel mengatakan Neymar tidak memiliki kapasitas atau profil yang menunjang untuk menjadi seorang kapten PSG.

Tuchel berbicara kepada Canal Plus tentang pemain internasional Brasil itu, setelah kemenangan 2-1 atas Angers di Ligue 1, Sabtu (11/5/2019).

Sementara Neymar tidak mungkin mendapatkan ban kapten PSG dalam waktu dekat, ia telah diangkat sebagai kapten Brasil oleh Tite pada September 2018. Neymar mengatakan pada saat itu bahwa tanggung jawab ini akan menjadi hal yang baik baginya.

Namun, perilaku Neymar musim ini dan sanksi yang diterimanya menunjukkan bahwa dia masih kurang dewasa dan harus membuktikan sanggup menghilangkan reputasi buruknya.

Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa kualitas Neymar dan pengaruhnya di lapangan, akan terasa mudah bagi Tuchel menunjukkanya sebagai kapten. Tapi secara tegas pelatih asal Jerman itu tidak mau menjadikan Neymar sebagai pemimpin tim penghuni Parc des Princes.

“Kami memiliki dua kapten, ada Thiago Silva dan Marquinhos, dan kami tidak akan berubah. Bagi saya, (Neymar) tidak memiliki profil untuk menjadi kapten.” ungkapnya.

“Dia adalah pemimpin teknis dan penyerang. Saya tidak mengerti mengapa semua orang membicarakan hal ini. Kami memiliki Thiago Silva dan Marquinhos, mereka fantastis.”

Neymar mencetak gol dalam kemenangan atas Angers. Itu menjadi golnya yang ke-15 di Ligue 1 musim ini dan sekali lagi ia memamerkan beberapa keahliannya mengolah si kulit bundar.

Pertandingan itu diharapkan menjadi pertandingan terakhir Neymar untuk PSG musim ini, karena ia telah dilarang bermain selama tiga pertandingan setelah memukul seorang penggemar saat timnya kalah di final Piala Prancis lawan Rennes.

Sanksi itu bukan yang pertama diterima Neymar musim ini. Dia juga telah dikenai larangan tiga pertandingan Liga Champions untuk unggahannya di Instagram, yang mengkritik wasit pertandingan PSG kontra Manchester United, di mana Les Parisiens kalah 3-1 di kandang sendiri dan tersingkir di babak 16 besar. (Sumber: Bleacher Report)

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini