Neymar Dapat Suspensi Tiga Pertandingan Setelah Pukul Fans

Insiden antara Neymar dan seorang suporter terjadi saat seremoni medali setelah PSG dikalahkan Rennes final Piala Prancis di Stade de France, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB.

Sepakbola.com, Paris – Pemain depan Paris Saint-Germain Neymar mendapat hukuman tiga pertandingan setelah meninju pendukung Rennes.

PSG dikalahkan Rennes dengan skor 6-5 melalui adu penalti menyusul hasil imbang 2-2 dalam pertandingan final Piala Prancis di Stade de France. Neymar kemudian tampak menyerang seorang pendukung saat melangkah untuk menerima medali runner-up di tribun.

Federasi Sepak Bola Prancis kini mengumumkan bahwa pemain termahal di dunia itu akan dipaksa absen dalam tiga pertandingan domestik. Itu berarti dia akan absen pada pertandingan Ligue 1 melawan Angers, serta dua pertandingan terakhir tim Thomas Tuchel musim ini melawan Dijon dan Reims.

PSG menyatakan akan mengajukan banding hukuman Neymar. Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh klub di situs web resmi mereka berbunyi: “Paris Saint-Germain mengetahui keputusan Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) yang memberikan sanksi kepada Neymar Jr dengan skorsing 3 pertandingan.”

“Mengingat penghinaan yang diterima beberapa pemain termasuk Neymar di Final Coupe de France, dan berbagai elemen yang dikirimkan oleh Paris Saint-Germain ke Komisi, Paris Saint-Germain menganggap sanksi ini terlalu berat. Paris Saint-Germain dan Neymar Jr telah memutuskan untuk mengajukan banding atas keputusan ini kepada Komisi Banding Tinggi FFF,” tambah pernyataan tersebut.

Akhiri musim Neymar

Jika suspensi tersebut ditegakkan, maka itu akan mengakhiri musim yang mengecewakan bagi Neymar. Pemain asal Brasil itu banyak absen dari pertandingan PSG karena mengalami cedera, dan membuatnya tak tampil di banyak pertandingan penting.

Untuk kedua kalinya secara berturut-turut, dia hanya bisa menonton ketika rekan satu timnya tersingkir dari Liga Champions pada babak 16 besar, kali ini dikalahkan oleh Manchester United. Meskipun memegang keunggulan 2-0 dari leg pertama di Old Trafford, PSG dikalahkan dengan skor 3-1 di leg kedua.

Neymar dan PSG tak senang dengan kepemimpinan wasit di pertandingan tersebut. Ia yang marah memposting pesan sarat sumpah serapah di Instagram sebagai protes atas kinerja para wasit. Tindakannya itu membuat Neymar menerima suspensi tiga pertandingan Eropa, yang akan membuatnya absen dalam pertandingan grup PSG di Liga Champions musim depan. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini