Niko Kovac Yakin Bayern Munchen Raih Gelar Bundesliga Di Laga Pamungkas

Sepakbola.com, Munchen – Pelatih Bayern Munchen Niko Kovac optimistis timnya akan mengklaim gelar Bundesliga pada hari terakhir musim ini, setelah hasil imbang 0-0 melawan RB Leipzig menunda pesta juara mereka.

Kehilangan poin untuk Bayern ditambah kemenangan 3-2 Borussia Dortmund atas Fortuna Dusseldorf, berarti untuk pertama kalinya sejak 2009 perebutan gelar Bundesliga akan ditentukan hingga pekan terakhir.

Bayern memegang keunggulan dua poin menuju pekan terakhir. Kovac mengharapkan Bavarians mengalahkan mantan klubnya Eintracht Frankfurt, Sabtu (18/6/2019) depan untuk menjadi juara Bundesliga untuk ketujuh kalinya secara beruntun. Di saat bersamaan Dortmund akan mengakhiri kampanye mereka dengan melakoni laga tandang ke Borussia Monchengladbach.

“Kami akan bermain di kandang dan kami akan menyegel gelar di sana,” kata Kovac seperti dikutip di situs resmi Bayern setelah ditahan imbang RB Leipzig.

“Jadi, saya yakin penggemar kami akan menciptakan suasana yang hebat, yang akan meningkatkan semangat dan keinginan kami untuk menang.”

[VIDEO] REVIEW RB Leipzig 0-0 Bayern Munchen: Pesta Juara Die Roten Tertunda

Saat lawan Leipzig, Leon Goretzka sempat mencetak gol untuk Die Roten tak lama setelah jeda, tapi VAR campur tangan dan menganulir gol karena offside.

“Sebagai pujian bagi tim saya, kami melakukan pekerjaan yang sangat baik sejak menit ke-20,” lanjut Kovac.

“Kami jelas dominan, kami sepenuhnya memegang kendali dan tidak mengizinkan lawan menyerang.

“Kami menahan kekuatan Leipzig dan menciptakan peluang. Sayangnya kami tidak menghargai diri kami sendiri, tetapi kami menyimpannya untuk minggu depan.”

Tentang gol Goretzka yang dianulir, Kovac berkata: “Saya pendukung VAR. Meskipun begitu, itu adalah keputusan sulit tapi itu benar.”

Sementara penyerang Bayern, Thomas Muller, menyebut hasil imbang dengan tim urutan ketiga Leipzig ‘sangat menjengkelkan’.

“Kami membalikkan penampilan luar biasa di babak kedua. Kami benar-benar ingin menang tetapi tidak memasukkan gol. Kami mencapainya sekali tetapi itu offside setengah kaki,” kata Muller.

“Secara keseluruhan, ini sangat menyebalkan. Kami menampilkan salah satu penampilan terbaik kami di Bundesliga tahun ini. Sayangnya kami tidak menghadiahkan diri kami dengan kemenangan dan gelar, tapi kami harus mengembalikan performa yang sama di kandang minggu depan,” tuntasnya. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini