Park Ji-Sung Sarankan Manchester United Dukung Penuh Solskjaer Di Bursa Transfer

Sepakbola.com, Manchester – Park Ji-sung memuji visi sepak bola manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, dan menegaskan manajemen harus mendukung Ole di Bursa Transfer jika musim depan ingin kembali ke empat besar Liga Inggris.

Manajer asal Norwegia itu diangkat dengan kontrak permanen pada bulan Maret setelah menjalani tugas sementaranya dengan baik. Solskjaer juga membawa timnya untuk menyingkirkan Paris Saint Germain di babak 16 besar Liga Champions, meski pada akhirnya mereka kalah di tangan Barcelona pada babak selanjutnya.

Manchester United gagal meraih kemenangan di minggu-minggu terakhir musim ini, dan pada akhirnya tetap berada di posisi keenam, tetapi mantan gelandang Park Ji-sung tetap yakin Solskjaer adalah orang yang tepat untuk memimpin di Old Trafford.

“Saya percaya dia adalah sosok terbaik untuk Man Utd. Dia adalah manajer sementara yang merupakan pilihan yang sangat baik untuk klub dan Ole, karena mereka berdua memiliki peluang. Ole berbeda dalam cara dia melihat sepak bola. Ketika dia menonton pertandingan dari bangku cadangan, dia selalu berpikir tentang ‘bagaimana saya bisa mengubah permainan ketika saya masuk ke lapangan’. Itu bukan cara berpikir yang mudah, dan saya percaya itu adalah sikap yang sempurna untuk setiap pemain,” ujar Park.

Performa United setelah penunjukan permanen Solskjaer sangat kontras jika dibandingkan dengan di masa-masa awal masa jabatannya. Namun Park tidak memandang itu sebagai masalah yang bisa menyebabkan posisi Solskjaer terancam.

“Saya percaya ada masalah psikologis. Pada awal waktunya sebagai manajer di Man Utd, ada motivasi kuat untuk menyelesaikan musim di empat besar dan juga bertahan lama di Liga Champions. Tapi, setelah mereka tersingkir dari Liga Champions, dan kalah di satu pertandingan di liga, mereka menderita tekanan. Saya percaya tekanan psikologis semacam itu sulit bagi para pemain,” lanjutnya.

“Tentang musim depan, penting bagi Manchester untuk mendukung manajer mereka. Mendukung manajer untuk mendapatkan pemain yang diinginkannya. Semakin cepat, semakin baik, sehingga pemain baru dapat menghabiskan pra-musim bersama dengan tim saat ini,” pungkas legenda Korea Selatan itu. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini