Pedro Sebut UEFA Bermasalah Dengan Final Liga Europa

Sepakbola.com, London – Bintang Chelsea, Pedro berpikir UEFA memiliki masalah dalam penanganan final Liga Europa, dengan pendukung Chelsea dan Arsenal diperkirakan tidak akan datang secara massal ke Baku untuk menghadiri pertandingan tersebut.

Lebih dari 6000 pendukung kedua tim diperkirakan akan melakukan perjalanan dari London ke Azerbaijan, dan itu hanya 10 persen dari total kapasitas di Stadion Olimpiade di Baku. Harga tiket dan perjalanan sebagian besar telah menjadi penghalang bagi para pendukung dari kedua klub, dan itu merupakan hal yang tidak menyenangkan bagi kedua kubu.

Arsenal dan Chelsea adalah salah satu klub yang memiliki suporter terbaik di Inggris, dan kurangnya pendukung yang datang di pertandingan final mendaang telah membuat Pedro khawatir.

“Sangat disayangkan bagi karena kami kemungkinan tidak merasakan dukungan dari para suporter. Mereka lebih baik memberi banyak tiket kepada suporter. Ini masalah bagi UEFA karena saya pikir ini akan menjadi final yang sangat bagus di lapangan,” ujar pemain asal Spanyol itu.

Meskipun kurangnya pendukung yang akan hadir di pertandingan nanti, Pedro berpendapat bahwa Derby London mendatang akan menawarkan pertandingan terbuka untuk para penonton yang memutuskan untuk hadir.

“Mungkin itu akan terbuka karena tekanan Arsenal sangat tinggi. Mereka memainkan sepak bola yang bagus dan juga bagi kami itu adalah ide dan gaya yang sama. Saya pikir ini akan menjadi permainan terbuka,” tambahnya.

Pertandingan final kali ini juga akan menjadi peluang terakhir Arsenal untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Chelsea mengamankan tempat mereka di empat besar Liga Inggris musim ini, dan dengan Liga Europa sering dianggap sebagai turnamen pilihan kedua, ada asumsi bahwa Arsenal memiliki banyak harapan di pertandingan final kali ini. Namun Pedro mengklaim kedua belah pihak memiliki banyak harapan yang sama.

“Kami lolos ke Liga Champions, final Piala Carabao dan juga di final Liga Europa kali ini. Jika kami memenangkan gelar Eropa, maka ini adalah musim yang hebat bagi kami. Saya pikir ada motivasi yang sama untuk keduanya. Bagi mereka, ini adalah kesempatan bagus untuk lolos ke Liga Champions tetapi kami ingin memenangkan gelar,” pungkasnya. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini