Atalanta Pede Lolos Ke Liga Champions Musim Depan

Atalanta sukses menembus peringkat empat klasemen sementara Serie A dengan keunggulan tiga poin dari AS Roma di peringkat lima.

Sepakbola.com, Roma – Gian Piero Gasperini mengakui saat ini Atalanta sangat percaya pada peluang mereka untuk Liga Champions musim depan. Apalagi pada laga Serie A melawan Lazio akhir pekan lalu Papu Gomez dan kawan-kawan berhasil menang 3-1.

Kemenangan 3-1 atas Lazio itu mendongkrak posisi Atalanta ke peringkat empat klasemen sementara Serie A di musim ini. Atalanta masih unggul tiga poin dari AS Roma yang ada satu tingkat di bawah mereka.

“Kami telah mencapai sesuatu yang luar biasa hari ini. Jika kami percaya sebelumnya, kami benar-benar melakukannya sekarang,” kata Gasperini kepada Sky Sport Italia.

“Semua kemenangan itu penting, tetapi bisa comeback di kandang Lazio itu berarti lebih. Kami telah menciptakan keadaan untuk melakukan itu berulang kali.”

“Saya menyadari dari menonton mereka bahwa kami memiliki kepercayaan pada permainan kami dan kami berpegang teguh pada itu, jadi jika kami tertinggal atau berada dalam situasi yang sulit, kami dapat mengandalkan itu. Ini memberi kami kekuatan, kami terus mengikuti jalan kami, prinsip-prinsip sepakbola kami dan itu membuat kami merasa bahwa kita memiliki sesuatu untuk dikerjakan,” tegasnya.

Atalanta masih menyisakan tiga laga lagi di Serie A musim ini. Dua kali bermain di kandang sendiri melawan Genoa dan Sassuolo, serta bermain tandang satu kali di markas Juventus. Nerazurri diperkirakan bisa meraih enam poin dari tiga laga tersebut. Raihan poin tersebut sudah lebih dari cukup untuk membawa mereka berlaga di level elite, Liga Champions musim depan. (Sumber: Football Italia)

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini