Pemain Barcelona Belum Bisa Lupakan Kekalahan Di Anfield

Sepakbola.com, Barcelona – Sergio Busquets mengakui Barcelona belum move one dari sakit hati yang mereka dapatkan usai kalah telak lawan Liverpool, pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield.

Raksasa Catalan melakukan perjalanan ke Merseyside sebagai favorit setelah menang 3-0 di leg pertama. Tapi mereka dibuat melongo setelah kalah 4-0 dan perjalanan mereka berakhir sampai di babak empat besar saja.

Kemenangan 2-0 akhir pekan ini melawan Getafe memulai proses penyembuhan luka, tetapi Busquets menegaskan bahwa para pemain merasa sulit untuk fokus saat mereka mencoba memenangkan Copa del Rey dan mengamankan gelar ganda domestik untuk kesembilan kalinya.

“Kami ingin berada di level permainan 100 persen tetapi itu adalah perjuangan karena apa yang terjadi [di Liverpool],” kata Busquets kepada wartawan di Spanyol menyusul kemenangan atas Getafe.

“Kami harus terus maju dan kami harus fokus pada final Copa del Rey. Semoga luka yang dimiliki klub yang dimiliki para pemain dan para penggemar akan sembuh. Tantangan ke depan juga tidak kecil. Gelar ganda itu bukan hal kecil tapi luka dari Liverpool sangat dalam.

Pasukan Ernesto Valverde sebelumnya telah membungkus gelar LaLiga, tetapi tujuan utama mereka musim ini adalah untuk merebut kembali trofi Liga Champions. Asa mereka semakin besar karena Real Madrid sudah memenangkan itu tiga kali beruntun, tapi terhenti di babak 16 besar oleh Ajax Amsterdam.

“Kami harus berterima kasih kepada para penggemar. Sepertinya kita kadang-kadang merasa tidak sepenuhnya hidup di dunia ini, tetapi kita masih harus melangkah. Kami tahu perasaan penggemar tapi perilaku mereka sangat spektakuler.

“Awalnya mereka menunjukkan kekecewaan, tapi setelah itu mereka luar biasa. Kita semua harus melangkah, kita harus terus berjalan. Tidak ada hal yang lain selain itu.”

Sejak terakhir kali juara Liga Champions tahun 2015, Blaugrana kesulitan untuk kembali menemukan kejayaan di Eropa. Dalam dua tahun beruntun bahkan mereka harus kalah secara menyakitkan akibat ‘comeback’ lawan, Roma musim lalu dan Liverpool tahun ini.

Divock Origi dan Georginio Wijnaldum masing-masing mencetak dua gol untuk Liverpool di Anfield untuk memastikan bahwa Raksasa Catalan yang akan melakukan perjalanan ke Madrid pada 1 Juni, dalam pertandingan All English Final lawan Tottenham Hotspur.

Barca bisa sedikit mengobati sakit hatinya jika mengalahkan Valencia di final Copa del Rey akhir bulan ini. Blaugrana sudah merengkuh gelar tersebut selama lima kali berturut-turut. (Sumber: Mirror)

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini