Pemain Ini Bikin Performa Sterling Meledak Di Manchester City

Sepakbola.com, Manchester – Raheem Sterling menunjuk kedatangan Bernardo Silva sebagai titik balik yang vital dalam kariernya di Manchester City.

Pemain asal Inggris itu mencetak total gabungan 56 gol dan assist di Liga Inggris selama dua musim terakhir, dibandingkan dengan jumlah 21 selama dua musim pertamanya di Stadion Etihad.

Dan menurutnya, kedatangan Silva dari Monaco pada Mei 2017 dengan harga 43 juta pounds berperan besar dalam meningkatkan permainannya. Dia mengatakan kepada The Mirror: “Saya kembali ke London. Saya pergi menemui teman saya dan dia berkata, ‘Mereka baru saja membeli Bernardo Silva.’ Dia mengkhawatirkan saya. Dan saya berkata itu bagus, memberikan kompetisi di tim dan bisa menghasilkan performa yang terbaik dalam diri saya.”

“Itu adalah titik balik besar ketika pemain datang untuk mendorong saya. Itu adalah hal yang baik. Pada saat itu, hanya ada saya dan Leroy [Sane] yang bersaing, dan saya tahu kedatangan Silva akan mendorong saya untuk berbuat lebih baik karena saya tahu ada orang lain di sana. Ketika Anda berada dalam tim, ini bukan tentang ego, ini tentang meningkatkan permainan untuk membantu tim,” tambahnya.

Sterling terpilih sebagai pemain terbaik versi Football Association Writers untuk musim 2018-19 dan masuk ke dalam PFA of the Year bersama rekan setimnya Silva. Di luar lapangan, pemain berusia 24 tahun itu pun dipuji sebagai panutan karena berbicara tentang rasisme dan mempertanyakan media dalam masalah tersebut. Tapi Sterling sendiri menolak dirinya sebagai panutan.

“Orang-orang terus mengatakan itu. Saya tidak ingin mengatakan panutan karena saya tidak melihat diri saya sendiri seperti itu. Saya tidak merasa telah mengubah apa pun, tetapi saya telah membuka pintu untuk orang lain melakukan itu. Itulah yang saya sukai dari negara ini,” lanjut Sterling.

“Orang-orang selalu mendengarkan, orang-orang ingin melakukan hal yang benar dan saya pasti melihat itu sebagai sesuatu yang telah dilakukan secara positif. Saya mengagumi negara ini karena orang-orang di sini sangat mencintai dan sangat bersedia mendengarkan untuk melakukan hal-hal yang lebih baik,” pungkasnya. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini