Pulisic Diyakini Jadi Pembelian Paling Krusial Untuk Chelsea

Chelsea terancam kehilangan Eden Hazard yang semakin kencang dihubungkan dengan Real Madrid.

Sepakbola.com, London – Gelandang Schalke, Weston McKennie, berharap rekan setimnya di Amerika Serikat, Christian Pulisic, akan menjadi pemain hebat bagi Chelsea ketika ia bergabung musim panas ini.

Chelsea menyetujui kesepakatan 58 juta pounds untuk mengontrak Pulisic dari Borussia Dortmund pada Januari. Kesepakatannya adalah meminjamkannya kembali ke klub Jerman hingga akhir musim ini.

The Blues baru saja mendapat pukulan besar karena mendapat hukuman dengan larangan transfer untuk dua jendela transfer berikutnya oleh UEFA. Itu akan membuat Pulisic menjadi satu-satunya tambahan baru Chelsea musim panas ini.

“Saya pikir dia akan menjadi penandatanganan yang bagus untuk Chelsea. Dia mungkin tidak segera mendapatkannya, dia mungkin bisa masuk dan bermain. Tidak pernah ada yang tahu. Tetapi saya pikir dia akan membantu mereka dengan cara apa pun yang mereka gunakan.” ujar McKennie.

“Saya gembira untuknya dan saya tahu dia bersemangat untuk memulai babak selanjutnya dalam kariernya dan membuat nama yang lebih besar untuk dirinya sendiri.”

Perbandingan McKennie dan Khedira

Ada spekulasi McKennie, yang bergabung dengan Schalke pada 2016 dari FC Dallas, juga bisa menuju ke Liga Inggris.

Dia telah membuat lebih dari 30 penampilan untuk Schalke musim ini dan gaya permainannya membuatnya mendapatkan perbandingan dengan gelandang Jerman Sami Khedira.

“Itu bukan sesuatu yang saya takuti atau sadari,” katanya ketika ditanya tentang dibandingkan dengan Khedira.

“Saya tidak terlalu memperhatikan media atau apa yang orang tulis atau katakan. Mengevaluasi diri sendiri dan saya pikir saya melakukan pekerjaan dengan baik.”

“Saya tahu kapan saya bermain bagus dan saya tahu kapan saya bermain buruk dan saya tahu bidang apa yang harus saya perbaiki dalam permainan.”

“Dengarkan apa yang dikatakan pelatih, lingkaran batin saya yang lebih dekat dan apa yang mereka katakan kepada saya dan apa yang dikatakan oleh naluri saya.”

McKennie terikat kontrak dengan Schalke hingga 2022 dan mengatakan dua musim terakhir di klub telah menjadi ‘pengalaman belajar yang besar’. Hal tersebut seakan mengisyaratkan bahwa Mckennie cukup bahagia dan belum memikirkan untuk hengkang dari Bundesliga. (Sumber: Football London)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini