Penggawa Manchester City ‘Hina’ Suporter Liverpool Yang Sempat Koma?

Sepakbola.com, Liverpool – Sebuah video viral menunjukkan pemain Manchester City bernyanyi ‘Allex Alez Allez’ di dalam pesawat yang sedikit bernada hinaan, ditujukan kepada penggemar Liverpool yang babak belur di jalanan, Sean Cox.

Mendengar hal tersebut, sang kakak dari Sean Cox merasa jijik pada rekaman para pemain Manchester City yang sangat tidak respek.

Di dalam video itu menampakkan pasukan dan staf klub menyanyikan versi tidak menyenangkan dari nyanyian Liverpool “Allez Allez Allez”, setelah mereka mengamankan gelar Liga Premier dari kandang Brighton pada hari Minggu (12/5)

Namun City dengan tegas menyangkal bahwa lirik “babak belur di jalanan” mengacu pada Cox, seorang suporter Liverpool yang menderita kerusakan otak setelah diserang di luar Anfield oleh ultras Roma pada April tahun lalu.

Mereka mengatakan ini tentang insiden lain di final Liga Champions Liverpool di Kiev Mei lalu. Meski begitu, Martin Cox, saudara Sean, mengutuk perilaku mereka yang terlibat dalam video tersebut.

Berbicara kepada talkSPORT, Cox berkata: “Jika saya jujur, saya jijik. Bernyanyi dan melantunkan kata-kata itu, rasanya seperti memberi kesan bahwa tidak apa-apa bagi orang untuk melakukan serangan seperti itu pada orang-orang di jalanan.”

“Ini masalah yang sangat dekat dengan hati kita dan apakah mereka mengatakan ini tentang Sean atau tidak, hal pertama yang saya pikirkan adalah Sean diserang.”

“Belum lama seorang penggemar Manchester City diserang di Jerman, jadi mengapa mereka berpikir tidak apa-apa untuk menyanyikan lagu-lagu tentang orang-orang yang diserang di jalanan ketika salah satu dari mereka diserang belum lama ini, itu adalah tindakan yang sangat naif.”

“Saya pikir mereka telah menodai diri mereka sendiri dengan mengeluarkan lagu-lagu seperti itu karena pada akhirnya mereka adalah pemain sepak bola profesional dan mereka mengecewakan diri sendiri dan klub mereka hancur.”

Lirik lain dalam lagu itu menyebut Liverpool sebagai “korban dari semua itu”. City bersikeras bahwa ini bukan tentang bencana Hillsborough.

Kemudian ada lirik “Kompany mencederai Salah” juga muncul dalam lagu tersebut. Seorang juru bicara City mengatakan: “Lagu tersebut, yang telah menjadi nyanyian biasa selama musim 2018-19, mengacu pada final Liga Champions 2018 di Kiev.”

“Setiap saran yang berhubungan dengan lirik Sean Cox atau tragedi Hillsborough sepenuhnya tanpa dasar.”

Kemenangan 2-1 City di Brighton membuat mereka meraih 98 poin, mengungguli hanya satu poin dari Liverpool yang harus puas mengakhiri kompetisi sebagai runner-up. (Sumber: talkSPORT)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini