Persebaya Evaluasi Kegagalan Dulang Poin Penuh Di Dua Laga Awal Liga 1 2019

Persebaya Surabaya kalah di laga perdana lawan Bali United dan diimbangi Kalteng Putra di pekan kedua Liga 1 2019.

Sepakbola.com, Jakarta – Persebaya Surabaya masih belum bisa meraih kemenangan di laga awal Shopee Liga 1 2019. Pada pertandingan pekan kedua, Bajul Ijo ditahan imbang Kalteng Putra 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (21/5/2019).

Persebaya unggul lebih dulu melalui Misbakus Solikin pada menit ke-22. Namun, lemahnya konsentrasi lini belakang membuat gawang Miswar Saputra kemasukan hanya tiga menit berselang melalui Patrich Steve Wanggai.

Tentunya ini sinyal buruk bagi Persebaya mengingat mereka jor-joran dalam merekrut pemain bintang dalam masa persiapan mengarungi Liga1 2019. Sebelum hasil imbang lawan Kalteng Putra, Persebaya mengalami kekalahan tipis 1-2 saat bertandang ke markas Bali United pada pekan pertama Liga 1.

”Kami terlalu cepat kebobolan setelah unggul. Seharusnya tidak boleh seperti itu. Kami bertekad bangkit dari hasil negatif ini,” kata pelatih Djadjang Nurdjaman dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Lini depan kurang kreatif

Djanur menyatakan, Persebaya akan melakukan banyak pembenahan untuk laga selanjutnya. Pada 30 Mei nanti, Green Force akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo. Bahkan ia menilai hampir seluruh aspek yang harus diperbaiki. Mulai belakang, tengah maupun depan.

”Jujur, lini depan kami kurang variasi setelah (Amido) Balde ditarik keluar karena cedera. Hasil seri ini mengecewakan, kita harus melakukan evaluasi untuk seluruh tim. Kita akan bangkit,” tegasnya.

Djanur juga tidak lupa memberi ucapan selama pada Kalteng Putra atas satu poin yang didapatkan. Akan tetapi, pelatih asal Majalengka tersebut juga mengkritik sikap anak asuh Gomes de Oliveira yang dia nilai terlalu sering membuang-buang waktu.

“Selamat kepada tim tamu yang mendapatkan satu poin. Tapi, saya pikir agak kurang sportif ya. Sejak awal mereka delay pertandingan dengan sana dan sini jatuh lama. Ini berpengaruh pada permainan kami,” kata Djanur.

Komentari Artikel Ini