Laga Arsenal Vs Chelsea: Perpisahan Spesial Petr Cech Di Final Liga Europa

Petr Cech menargetkan mengangkat piala terakhir sebelum gantung sepatu dari dunia sepakbola profesional.

Sepakbola.com, London – Kiper Arsenal Petr Cech sangat senang akan mendapatkan kesempatan untuk menghadapi mantan klubnya, Chelsea di final Liga Europa musim ini. Laga itu sekaligus juga akan menjadi laga terakhir bagi Cech sebagai pemain profesional.

Sejak kedatangan Bernd Leno dari Bayer Leverkusen di musim panas tahun lalu, peran Cech memang perlahan tergeser. Ia kini hanya diandalkan di ajang “Cup Competitions” saja.

Selain itu usia Cech yang akan segera mencapai angka 37 tahun juga membuatnya sadar. Kiper asal Republik Ceko itu tak bisa selamanya terus bermain. Apalagi ia mendapatkan kesempatan menutup kariernya dengan gelar juara yang sepertinya menjadi dambaan setiap pemain.

“Arsenal kontra Chelsea akan sangat emosional bagi saya,” kata Cech kepada BBC Sports.

“Mimpi terakhir adalah mengangkat trofi untuk terakhir kalinya dalam pertandingan terakhir saya.”

“Semoga kami bisa memenangkan final itu dan mengakhiri dongeng indah dalam karier saya. Sesuatu yang istimewa,” tandasnya.

Pengalaman manis bersama Chelsea

Sebelum pindah ke Arsenal pada tahun 2015 yang lalu, Petr Cech sempat lama memperkuat Chelsea. Ia ikut menyumbang empat trofi Liga Inggris di lemari piala Chelsea di Stamford Bridge.

Kiper kidal tersebut pernah mengantarkan The Blues menjadi jawara Liga Champions di tahun 2012. Bahkan ia punya pengalaman tampil di final Liga Europa 2012-2013 dan menjadi juara.

Arsenal melaju ke babak final Liga Europa musim ini setelah mengalahkan Valencia dengan agregat yang cukup telak 7-3. Laga final antara Arsenal kontra Chelsea sendiri akan berlangsung pada Kamis (30/5) dini hari WIB mendatang. (Sumber: BBC Sports)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini