Pochettino Ingin Semua Pemain Tottenham Berfoto di Lapangan Sebelum Kick-off

Sepakbola.com, London – Mauricio Pochettino ingin mengubah kebiasaan pra-pertandingan di final Liga Champions, dia ingin semua pemainnya, termasuk pengganti ikut berfoto di lapangan sebelum pertandingan.

Pochettino tak suka hannya pemain yang masuk starting XI yang berfoto sebelum pertandingan, padahal pemain pengganti juga punya peran yang sangat penting untuk tim. Gareth Bale, Teddy Sheringham dan Ole Gunar Solskjaer sudah membuktikan pemain pengganti bisa membuat sejarah di Liga Champions.

Pochettino mengatakan timnya, 23 orang akan berfoto di lapangan sebelum pertandingan untuk menekankan rasa persatuan mereka.

Pochettino memenangkan Copa del Rey dua kali saat masih bermain untuk Espanyol, yang pertama di masuk staring XI dan yang kedua pada tahun 2006 dia sebagai pemain cadangan. Hal itu membuatnya kecewa mengapa pemain cadangan tidak ikut foto yang akan menjadi dokumentasi sejarah sepakbola.

“Saya selalu marah, karena fotonya starting XI dan kemudian jika Anda menang final, hanya 11 pemain tersebutlah yang ada di dinding (poster),” katanya.

“Itu membuat saya marah, karena mungkin beberapa orang dari bangku cadangan mencetak dua gol dan menjadi pahlawan. Tetapi, di sejarah hanya starting XI dan ‘Oh, itu tim yang memenangkan final’,”

“Saya mengatakan: ‘F*** off!’ Saya ingin semua pemain sebelum pertandingan dimulai – 22 atau 23 – foto di lapangan. Itulah tim yang menang atau kalah. Di Bernabeu (tahun 2006 saat Espanyol mengalahkan Zaragoza) kami melakukan itu. Saya saat itu kapten dan mengatakan: ‘Saya ingin semua orang ada di dinding dengan foto tersebut, jika tim ini menang di final tidak hanya 11 orang. Itu benar-benar tidak adil’,” tegasnya.

Tottenham akan bertanding melawan Liverpool dalam duel final Liga Champions, Minggu (2/6) dini hari WIB, di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Komentari Artikel Ini