Pochettino Puji Pemain Tottenham Bak Pahlawan

Sepakbola.com, London – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyebut para pemainnya sebagai pahlawan setelah meraih kemenangan dramatis di leg kedua babak semifinal Liga Champions melawan Ajax Amsterdam.

“Saya masih sulit untuk berbicara. Emosi itu luar biasa, terima kasih sepak bola. Para pemain saya adalah pahlawan. Tahun lalu saya mengatakan kepada semua orang, tim ini adalah pahlawan. Babak kedua mereka luar biasa. Terima kasih sepak bola. Terima kasih kepada semua orang yang percaya pada kami. Ini sungguh sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata,” ujar Pochettino setelah pertandingan.

Lucas Moura mencetak hat-trick di pertandingan itu, termasuk gol terakhirnya pada menit ke-96. Mendapatkan umpan dari Dele Alli, Moura melepaskan tendangan mendatar yang tak mampu dihalau oleh pertahanan Ajax Amsterdam.

“Kami berbicara sebelum pertandingan, ketika kami berusaha dan merasakan cinta terhadap permainan kami, maka itu bukan stres, tapi gairah tim. Kami menunjukkan kecintaan kami pada olahraga dan sepak bola. Hari ini luar biasa. Sangat menyenangkan menyaksikan pertandingan semacam ini,” tambah Pochettino.

“Sulit untuk bersaing di level ini. Saya sangat bersyukur menjadi seorang pelatih. Berada di sepak bola dan menjalani sepak bola seperti ini. Mereka semua adalah pahlawan, tetapi Lucas Moura adalah seorang pahlawan super. Dari gol yang pertama hingga yang terakhir, luar biasa,” ungkapnya.

Moura menyebut kemenangan itu sebagai momen terbaik dalam hidupnya. Pemain asal Brasil itu mengatakan: “Tidak mungkin saya bisa menjelaskan apa yang saya rasakan. Saya sangat senang dan sangat bangga dengan rekan satu tim saya. Kami memberikan segalanya di lapangan dan pantas mendapatkan hasil ini, kami adalah keluarga. Mustahil untuk menjelaskannya. Ini adalah hadiah besar dari Tuhan yang ingin saya bagikan dengan teman satu tim dan keluarga saya.”

Di babak final, Tottenham akan menghadapi sesama tim Inggris yaitu Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp juga mencapai babak final secara dramatis. Mereka tertinggal 3-0 di leg pertama melawan Barcelona, namun berhasil bangkit dan meraih kemenangan 4-0 di leg kedua. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini