Pochettino Senang Tottenham Punya Waktu Pulihkan Diri Jelang Final Liga Champions

Final Liga Champions 2019 antara Liverpool vs Tottenham Hotspur akan digelar di Wanda Metropolitano, Madrid pada Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Sepakbola.com, London – Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino senang ada jarak tiga minggu antara pekan terakhir Liga Inggris dan final Liga Champions.

Pertandingan final Liga Champions akan digelar di Madrid pada awal bulan depan, dan Pochettino senang karena para pemain bintang seperti Harry Kane, Jan Vertonghen dan Harry Winks memiliki waktu untuk memulihkan diri.

Kane diperkirakan tak lama lagi akan bugar setelah ia terlihat berlari ke lapangan untuk merayakan kemenangan semifinal Tottenham melawan Ajax. Sementara itu ada harapan bahwa cedera Vertonghen tidak seburuk yang terlihat.

“Dengan keadaan kami, itu baik bagi kami. Itu memberi kami waktu untuk memulihkan beberapa pemain seperti Harry Kane atau Harry Winks, dan memiliki semua pemain untuk memainkan pertandingan paling penting dalam sejarah klub,” katanya.

“Sangat luar biasa bagi kami memiliki kemungkinan untuk memulihkan para pemain dan memiliki skuat yang fit. Itu akan membuat kami memiliki lebih banyak alternatif di pertandingan mendatang. Bagi kami ini adalah hal yang baik, mungkin untuk Liverpool ini tidak begitu baik. Itu semua tergantung pada keadaan,” tambah Pochettino.

Mengenai peluang Vertonghen untuk pulih, ia menambahkan: “Kami perlu menilai, saya pikir itu bukan masalah besar karena ia menyelesaikan pertandingan, tetapi memang benar sekarang pergelangan kakinya bengkak, tetapi kami berharap itu bukan masalah besar.”

Masalah absensi pemain

Untuk saat ini, Tottenham tampak pasti lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka hanya akan tersingkir dari empat besar Liga Inggris jika kalah di pekan terakhir, dan Arsenal menang atas Burnley dengan skor yang sangat besar.

Pada pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini, Pochettino tidak akan bisa menurunkan beberapa pemain kuncinya. Bersama dengan Kane, Vertonghen dan Winks, Davinson Sanchez juga dipastikan absen karena cedera. Lebih buruk lagi, Son Heung-min dan Juan Foyth mendapatkan suspensi atas kartu merah mereka di pertandingan melawan Bournemouth. Pochettino pun mengaku bingung kenapa Son dan Foyth mendapatkan hukuman tiga pertandingan.

“Sonny dan Juan Foyth mendapatkan suspensi tiga pertandingan, itu gila, masing-masing tiga pertandingan,” pungkas Pochettino. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini