Pochettino: Tottenham Siap Ukir Sejarah Baru Di Liga Champions!

Sepakbola.com, London – Mauricio Pochettino sangat berharap Tottenham Hotspur bisa mengukir sejarah baru dengan memenangkan Liga Champions, dengan laga final kontra Liverpool berlangsung awal Juni mendatang.

Spurs mengakhiri kampanye domestik mereka dengan bermain imbang 2-2 lawan Everton. Tendangan bebas Christian Eriksen menghasilkan satu poin bagi Spurs, setelah gol cepat Theo Walcott dan gol Cenk Tosun membalikkan gol Eric Dier.

Hasil itu membuat mereka finis di urutan keempat, dan untuk keempat kalinya secara berturut-turut mereka lolos ke Liga Champions via klasemen Liga Inggris.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham 2-2 Everton: Drama Empat Gol Di Pengujung Musim

Jelang final Liga Champions 1 Juni mendatang, Pochettino bersemangat untuk menyambutnya. Ia yakin pasukannya akan siap untuk menorehkan prestasi baru di ajang yang belum pernah menangkan sebelumnya, bahkan ini merupakan final Liga Champions pertama bagi Spurs.

“Saya pikir kita bisa membuat sejarah. Kami menciptakan sejarah karena kami berhasil, tapi jika menang kami akan menulis sejarah dan mengubah persepsi klub yang luar biasa ini,” ujar pelatih asal Argentina itu.

“Tentu saja klub dan para penggemar dan kita semua layak untuk fokus pada cara dan bagaimana kita bisa memenangkan final.

“Itu adalah tujuan prinsip kita, tidak ada tujuan lain.”

Meskipun kehilangan tempat ketiga di Premier League, Pochettino mengaku tetap bangga karena timnya bisa melaju hingga final Liga Champions, yang merupakan prestasi terbesarnya selama lima tahun terakhir.

Dalam melewati musim 2018-19 Spurs mengalami pasang surut, daftar cedera terus menggerogoti beberapa pemain kunci mereka. Apalagi The Lilywhites di melakukan belanja di dua bursa transfer terakhir, serta ‘numpang’ di stadion Wembley.

“Pemain Spurs pantas mendapatkan banyak pujian. Mereka telah melakukan begitu banyak upaya yang luar biasa. Ada banyak hal positif di musim ini,” lanjut Pochettino.

“Para pemain dan staf telah menunjukkan begitu banyak karakter. Kami mendobrak semua pintu ketika situasi melawan kami dengan masalah stadion baru.

“Jadi melihat kemampuan mereka untuk bertarung lagi membuat saya sangat bangga. Saya pikir ini adalah musim terbaik kami dalam lima tahun terakhir.

“Saya sangat senang. Apa yang telah kita capai musim ini, posisi empat besar dan final Liga Champions, sulit untuk menilai sekarang. Tapi pada waktunya orang-orang akan menyadari apa yang kita capai,” tandas manajer berusia 47 tahun tersebut. (Sumber: Standard.co.uk)

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini