PREDIKSI Arsenal Vs Brighton: Butuh Tiga Poin Krusial

Brighton bertekad membuat kejutan seperti saat mampu menahan imbang Arsenal dalam duel paruh pertama musim yang berlangsung di Amex Stadium, Desember 2018.

Sepakbola.com, London – Arsenal akan mencoba mengakhiri tiga kekalahan terakhir, ketika mereka akan menghadapi tim yang sedang berjuang bertahan di liga Brighton pada pekan 37 Premier League di Emirates Stadium, Minggu (5/5/2019) malam WIB.

Arsenal malah membuang kesempatan setelah kalah di tiga pertandingan terakhir Premier League, untuk mengamankan posisi empat besar. Bahkan dalam tiga kekalahan itu, mereka selalu kebobolan tiga gol.

Itu menjadi kekalahan keempat dalam enam pertandingan terakhir di Premier League bagi The Gunners. Pasukan Unai Emery duduk di posisi kelima dengan mengumpulkan 66 poin, tertinggal dua poin dari posisi keempat Chelsea.

Dari sisi Brighton sendiri, mereka memiliki kepentingan untuk memastikan bertahan di takhta tertinggi Premier League. Mereka saat ini duduk di posisi ke-17 atau satu strip saja dari zona merah milik Cardiff, dengan keunggulan empat poin. Hanya butuh satu kemenangan lagi bagi pasukan Chris Hughton untuk bertahan liga.

Namun dua lawan terakhir mereka sangat lah berat. Di pertandingan ini mereka menghadapi Arsenal, sedangkan di pertandingan terakhir mereka bertemu klub yang sedang mengejar gelar juara Manchester City.

PEMAIN KUNCI

Alexandre Lacazette

Prediksi Arsenal Vs Brighton Liga Inggris 2018-2019. Preview Arsenal Vs Brighton Premier League. Jadwal Arsenal Vs Brighton.
Prediksi Arsenal Vs Brighton Liga Inggris 2018-2019: Alexandre Lacazette

Lacazette sedang on fire, pasca dua gol yang ia ciptakan ke gawang Valencia di semifinal leg pertama Liga Europa yang memberikan kemenangan 3-1 untuk Arsenal. Hasil yang memudahkan mereka untuk bisa tembus ke final dan memenangkan satu trofi musim ini. Torehan striker asal Prancis ini di Liga Inggris menyentuh angka 13 gol dengan tambahan delapan assists.

Shane Duffy

Prediksi Arsenal Vs Brighton Liga Inggris 2018-2019. Preview Arsenal Vs Brighton Premier League. Jadwal Arsenal Vs Brighton.
Prediksi Arsenal Vs Brighton Liga Inggris 2018-2019: Shane Duffy

Kekurangan Arsenal dalam mengantisipasi tendangan bebas, bisa dimanfaatkan oleh Shane Duffy. Dia telah mencetak lima gol di musim ini yang semuanya ia ciptakan dari situasi tendangan bebas. Kelebihan ini lah yang harus dicermati Hughton, jika memang mereka menginginkan poin untuk bisa bertahan di Premier League.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN ARSENAL VS BRIGHTON

Arsenal XI (3-4-1-2): Bernd Leno; Nacho Monreal, Sokratis, Shkodran Mustafi; Sead Kolasinac, Granit Xhaka, Lucas Torreira, Carl Jenkinson; Mesut Ozil; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang

Brighton XI (4-4-2): Matthew Ryan; Bernardo, Lewis Dunk, Shane Duffy, Bruno; Solly March, Dale Stephens, Yves Bisssouma, Pascal Gross; Florin Andone, Glenn Murray

PREDIKSI SKOR ARSENAL VS BRIGHTON

Pentingnya laga ini bisa memberikan tekanan hebat bagi keduanya, terutama Brighton yang jika kalah di laga ini sementara Cardiff City menang melawan Crystal Palace, membuat Seagulls bisa terancam degradasi dan butuh kemenangan di laga terakhir.

Minimalnya mereka meraih satu poin di laga ini meski tak akan mudah. Sepakbola.com memprediksi laga akan berakhir kemenangan untuk Meriam London dengan skor 2-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini