PREDIKSI Atalanta Vs Lazio: Demi Satu Trofi Musim Ini

Atalanta melaju ke final Coppa Italia setelah menyingkirkan Fiorentina semenlata Lazio menghentikan langkah AC Milan di fase semifinal.

Sepakbola.com, Roma – Pertandingan final Coppa Italia tahun ini sedikit mengalami penyegaran, saat tim yang jarang masuk partai puncak Atalanta bertemu Lazio final yang akan dihelat di Stadion Olimpico, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB.

Perjalanan Atalanta di ajang Coppa Italia terbilang luar biasa. Mereka mampu menyingkirkan juara bertahan Juventus di babak perempat final, sebelum menuntaskan perlawanan Fiorentina di semifinal dalam sistem dua leg.

Mental pemain besutan Gian Pierro Gasperini pun sedang bagus-bagusnya. Pasalnya mereka belum terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir di semua ajang, dengan lima terakhir disabet kemenangan beruntun.

Posisi La Dea di tabel Serie A pun sangat baik, mereka diambang lolos Liga Champions musim depan. Atalanta mengoleksi 65 poin di posisi keempat dan unggul tiga poin dari posisi kelima AC Milan, dengan menyisakan dua pertandingan lagi.

Sementara itu kubu lawan Lazio sedang dirundung masalah internal. Pelatih Simone Inzhagi mendapatkan mosi tidak percaya dan didesak untuk segera mundur dari jabatannya.

Hal itu berdasarkan penilaian penampilan Biancocelesti musim ini yang naik turun. Mereka berada di posisi ke-8, atau hampir mustahil untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Namun demikian, musim mereka bisa berubah dari buruk menjadi bagus andai memenangkan final Coppa Italia. Mereka bisa sampai ke titik ini setelah berhasil menyingkirkan duo Milan di babak sebelumnya.

PEMAIN KUNCI

Duvan Zapata

Prediksi Atalanta Vs Lazio Coppa Italia 2018-2019. Preview Atalanta VS Lazio. Jadwal Atalanta VS Lazio. Atalanta VS Lazio Piala Italia.
Prediksi Atalanta Vs Lazio Coppa Italia 2018-2019: Duvan Zapata

Penampilan impresif Atalanta musim ini tak lain karena performa gemilang salah satu striker andalan Duvan Zapata. Pemain asal Kolombia yang baru didatangkan dari Udinese di musim panas lalu sukses menyarangkan 22 gol dan tujuh assist di Serie A.

Itu menjadi torehan paling dekat dengan pemimpin topskor Fabio Quagliarella (26). Zapata merupakan tipikal striker kreatif, dan dengan formasi false yang dia mainkan, sangat menguntungkannya bergerak bebas di area pertahanan lawan. Waspada tingkat tinggi harus dimiliki Lazio.

Ciro Immobile

Prediksi Atalanta Vs Lazio Coppa Italia 2018-2019. Preview Atalanta VS Lazio. Jadwal Atalanta VS Lazio. Atalanta VS Lazio Piala Italia.
Prediksi Atalanta Vs Lazio Coppa Italia 2018-2019: Ciro Immobile

Lazio memiliki jimat yang diharapkan bisa mereka andalkan untuk partai final ini, yaitu Ciro Immobile. Striker berkebangsaan Italia berusia 29 tahun ini berhasil membuktikan kapasitasnya lagi sebagai juru gedor haus gol musim ini.

Meski cukup berbanding jauh dengan torehannya musim lalu, Immobile telah menghasilkan 14 gol dan lima assists hanya di Serie A. Sementara empat gol ia lesakan di ajang Europa League (1) dan Coppa italia (3).

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN ATALANTA VS LAZIO

Atalanta XI (3-4-2-1): Pierluigi Gollini; Andrea Masiello, Jose Luis Palomino, Gianluca Mancini; Timothy Castagne, Marten de Roon, Remo Freuler, Hans Hateboer; Josip Ilicic, Alejandro Gomez; Duvan Zapata

Lazio XI (3-5-1-1): Thomas Strakosha; Felipe, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Senad Lulic, Luis Alberto, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Adam Marusic; Ciro Immobile

PREDIKSI SKOR ATALANTA VS LAZIO

Ini akan menjadi perebutan gelar dari dua tim yang jarang terjadi, setelah Juventus yang mendominasi kompetisi sudah tersingkir di babak perempatfinal. Kesempatan besar bagi Atalanta dan Lazio menciptakan sejarah baru, dan mengalihkan dominasi Juventus yang tahun ini hanya terjadi di Serie A saja.

Atalanta baru dua pekan lalu mengalahkan Lazio di ajang Serie A dengan skor 3-1 di Olimpico. Itu merupakan kemenangan impresif, yang membuat La Dea menjadi favorit untuk memenangkan laga ini. Tapi faktor pengalaman dan mental juara akan berbicara.

Kendati begitu, Sepakbola.com tetap menjagokan La Dea yang akan memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini