PREDIKSI Atalanta vs Sassuolo: Menang Harga Mati Demi Liga Champions

Sepakbola.com, Atalanta – Pada pertandingan terakhir Serie A, Atalanta akan berhadapan dengan Sassuolo, Senin dini hari (27/5) di Mapei Stadium. Atalanta wajib menang untuk mempertahankan tempatnya di Liga Champions musim depan.

Awalnya Atalanta hampir dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan, namun di akhir musim mereka malah menurun performanya. Dua hasil negatif terakhir membuat Atalanta berpoin sama dengan Inter dan hanya unggul satu poin dari Milan. Posisi mereka sekarang sulit.

Sassuolo kesulitan di akhir musim, tujuh pertandingan terakhir mereka hanya menang sekali, selebihnya lima imbang dan satu kali kalah. Walau begitu posisi mereka cukup baik, peringkat 10 dan dipastikan akan bertahan di Serie A musim depan.

PEMAIN KUNCI

Duvan Zapata

Zapata tampil luar biasa musim ini, dia bermain 36 kali (31 kali menjadi starter) di Serie A, dari kesempatan tersebut dia berhasil memyumbangkan 22 gol untuk Sassuolo. Namun, tiga pertandingan terakhir dia gagal mencetak gol.

Domenico Berardi

 

Di paruh kedua musim ini, terutama dua bulan terakhir Berardi mulai menunjukkan kualitasnya, 10 pertandingan terakhir dia mencetak 4 gol – lebih setengah total golnya (7) musim ini. Pertandingan terakhir ini akan memberikan semangat tambahan untuknya.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Di kubu Atalanta hanya ada Marco Varnier yang akan absen pada pertandingan ini karena cedera. Ini tentu sangat menguntungkan Atalanta karena di pekan-pekan terakhir mereka punya opsi yang cukup banyak untuk membentuk formasi. Sedangkan di Sassuolo ada tiga pemain yang harus absen Federico Peluso, Giangiacomo Magnani dan Stefano Sensi. Ketiganya merupakan pemain penting.

Atalanta (3-4-3): Gollini; Masiello, Djimsiti, Hateboer; Gosens, Frauler, de Roon, Castagne; Zapata, Gomez, Illicic

Sassuolo (4-5-1); Pol Lirola, Demiral, Ferrari, Peluso; Berardi, Bourabia, Magnanelli, Locateli, Boga; Babacar

PREDIKSI

Atalanta dan Sassuolo sama-sama bermain imbang melawan tim di atas mereka, Atalanta imbang 1-1 melawan Juventus dan Sassuolo imbang 1-1 melawan Roma. Namun, untuk pertandingan ini Atalanta punya dorongan yang lebih besar, bila mereka kalah dan Milan menang melawan SPAL mereka bisa gagal ke Liga Champions, bila Inter juga menang melawan Empoli, karena mereka hanya unggul satu poin dari Milan.

Ini posisi yang sulit, tekanan cukup tinggi untuk Atalanta. Namun, dengan bermain di kandang sendiri Atalanta diprediksikan akan menang 2-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Komentari Artikel Ini