PREDIKSI Bali United vs Persebaya Surabaya: Tuan Rumah Dihantui Rekor Buruk

Dalam dua pertemuan sebelumnya, tuan rumah selalu mengalami kekalahan.

Sepakbola.com, Bali – Bali United dipastikan akan memulai perjalanan Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu Persebaya pada Kamis (16/5) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Perjuangan tim Serdadu Tridatu ini akan menjadi momen pertemuan kali ketiga dengan Persebaya di ajang Liga 1.

Sayangnya dalam dua pertemuan sebelumnya, tuan rumah selalu mengalami kekalahan. Ketika bermain di Bali, mereka kalah 2-5. Begitu juga ketika di Surabaya, Persebaya unggul 1-0.

Tentunya pertemuan ketiga ini Bali United dihantui rekor buruk. Apalagi mereka belum lama ini tersingkir dari Persija di ajang Piala Indonesia 2019.

Namun yang sedikit menguntungkan Bali United adalah Persebaya datang ke Bali dalam keadaan pincang. Ada lima pemain absen.

Kelima pemain yang dipastikan absen adalah tiga di antaranya merupakan pemain tengah, yaitu Misbakus Solikin, Oktafianus Fernando dan Nelson Alom, bek Otavio Dutra, ditambah striker asing Amido Balde.

Khusus Balde, penyerang jangkung yang baru pertama kali bermain di Indonesia tersebut masih bermasalah dengan administrasi, sehingga belum diizinkan main. Sedangkan, Dutra yang menjadi pemain tak tergantikan di lini belakang “Bajul Ijo” kali ini harus melewatkan dua laga awalnya, yakni lawan Bali United dan Kalteng Putra karena cedera di bagian hidung saat laga uji coba melawan Persela Lamongan, Sabtu (11/5/2019).

Mereka, juga masih meragukan kondisi gelandang serang kreatifnya, Manuchekhr Jalilov yang masih dalam tahap pemulihan. Hal ini harus dimanfaatkan betul oleh Bali United dimana kondisi lawan sedang pincang.

PEMAIN KUNCI

Stefano Lilipaly
Stefano Lilipaly menjadi andalan Bali United dalam dua tahun terakhir. Dia menjelma menjadi sosok kunci di setiap permainan tim.

Bukan hanya pandai dalam mengkreasikan serangan untuk memberikan umpan memanjakan bagi lini depan, tapi Lilipaly kini juga kerap diandalkan untuk menjadi striker dalam strategi false nine.

Kembalinya Spaso membuat Lilipaly akan bermain di posisi sayap untuk memberikan umpan terukur rekan naturalisasinya tersebut.

Damian Lizio
Gelandang asal Bolivia ini menjadi otak serangan yang andal buat Persebaya. Dia lihai memainkan bola dan mengirimkan umpan terukur ke lini depan. Perannya sebagai playmaker telah membawa Persebaya hanya menelan satu kekalahan dari 11 laga selama pramusim.

Melawan Bali United magisnya diharapkan kembali mengingat banyak absennya pemain Persebaya. Kreativitasnya bisa jadi ancaman lini belakang Bali United.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Bali United: Wawan Hendrawan, Made Andhika, Leonard Tupamahu, Willian Pachecho, Ricky Fajrin, Brwan Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic.

Persebaya: Miswar Saputra, Novan Setya, Rachmat Irianto, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan, Osvaldo Haay, Irfan Jaya, Dimian Lizio.

PREDIKSI

Persebaya punya rekor melawan Bali United. Namun mereka di satu sisi dalam kondisi pincang akibat beberapa pilar absen. Bali United coba mengambil hal itu sebagai keuntungan. Kami prediksi Bali United bisa menang 2-1.

Komentari Artikel Ini