PREDIKSI Barcelona Vs Getafe: Lupakan Tragedi Di Eropa

Sepakbola.com, Barcelona – Pertandingan La Liga antara Barcelona vs Getafe akan digelar di Stadion Camp Nou, Minggu (12/5/2019) pukul 23.30 WIB. Meski sudah pasti jadi juara musim ini, Blaugrana perlu bangkit dari keterpurukan mereka di kompetisi Eropa.

Kemenangan atas Getafe agaknya bisa sedikit mengobati rasa sakit Raksasa Catalan, yang takluk 4-0 saat lawan Liverpool di Anfield pada leg kedua Liga Champions. Gugur dengan agregat 4-3, posisi entrenador Ernesto Valverde pun terancam, meski Barca masih bisa menyelesaikan musim ini dengan raihan dua gelar domestik.

Di satu sisi, Getafe punya misi yang lebih besar di pertandingan ini. Mereka masih bisa finis di posisi empat dan tampil di Liga Champions musim depan.

Pasukan Jose Bordalas penghuni peringkat keempat, unggul tiga poin di atas Valencia dan Sevilla di bawahnya. Jika kalah akhir pekan ini dan Valencia menang, mereka akan turun ke posisi lima karena kalah head to head dengan El Che. Meski sangat termotivasi demi manggung di Liga Champions musim depan, Getafe tentu tak akan mudah mengalahkan Barcelona.

Pemain Kunci

Lionel Messi

prediksi barcelona vs getafe liga spanyol
PREDIKSI Barcelona vs Getafe: Lionel Messi

Awal musim ini Lionel Messi berjanji untuk mendapatkan gelar Liga Champions, namun itu tidak berhasil ia penuhi setelah Liverpool mengalahkan Barcelona dengan telak pada leg kedua semifinal di Anfield.

Meski begitu penampilan La Pulga musim ini jauh dari kata mengecewakan. Di LaLiga Messi memimpin daftar top skorer dengan 34 gol, lengkap dengan torehan 13 assist. Setelah mempersembahkan gelar LaLiga musim ini, Messi juga masih bisa merengkuh Copa del Rey jika Blaugrana sanggup mengalahkan Valencia di final pada 25 Mei mendatang.

Jorge Molina

prediksi barcelona vs getafe liga spanyol
PREDIKSI Barcelona vs Getafe: Jorge Molina

Getafe membutuhkan hasil positif di pertandingan ini untuk mempertahankan posisi empat besar mereka. Lolos ke Liga Champions menjadi target utama Getafe saat ini, dan Barcelona merupakan ujian yang sangat berat bagi mereka.

Untuk bisa meraih hasil bagus di pertandingan ini, mereka akan mengandalkan Jorge Molina. Meski sudah 37 tahun, dia mampu tampil konsisten dengan 14 gol sudah ia cetak di LaLiga musim ini. Kemampuannya mencari posisi di kotak penalti lawan menjadi andalannya selama ini. Jika tidak mendapat perhatian khusus, Jorge Molina sangat berpotensi membobol gawang Barcelona.

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona XI (4-3-3): Ter Stegen; Nelson Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Carles Alena, Busquets, Arthur; Messi, Malcom, Coutinho

Getafe XI (4-4-2): David Soria; Suarez, Dakonam, Cabrera, Olivera; Foulquier, Arambarri, Maksimovic, Samuel Saiz; Jorge Molina, Angel

Prediksi

Barcelona menjadi favorit untuk memenangkan pertandingan ini dengan materi pemain yang lebih baik, selain faktor main di Camp Nou. Namun Getafe sendiri adalah tim yang mampu tampil mengejutkan musim ini, sehingga pasukan Ernesto Valverde diprediksi akan cukup kesulitan di pertandingan ini.

Prediksi skor: Barcelona 2-2 Getafe

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini