PREDIKSI Barcelona vs Valencia: Lengkapi Gelar Ganda Musim Ini

Barcelona akan memasuki pertandingan ini untuk menebus kekecewaan mereka di Liga Champions.

Sepakbola.com, Seville – Pertandingan final Copa Del Rey antara Barcelona vs Valencia akan digelar di Stadion Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019). Tim manakah yang akan berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini? Simak prediksi Barcelona vs Valencia dari SepakBola.com berikut.

Barcelona akan memasuki pertandingan ini untuk menebus kekecewaan mereka di Liga Champions. Tidak banyak klub yang bisa mengamankan gelar liga dan musim mereka dianggap gagal. Tapi Barca bisa mengalami itu, karena kekalahan mengejutkan mereka di pertandingan semifinal melawan Liverpool membayangi kemenangan mereka di La Liga.

Masa depan pelatih Barcelona Ernesto Valverde di Camp Nou juga berada di bawah pengawasan karena hasil yang diraih timnya di Eropa. Dan kekalahan dari Valencia akhir pekan ini bisa menentukan nasibnya.

Ini adalah kompetisi yang didominasi Barcelona, ​​karena mereka merupakan klub yang memenangkannya lebih banyak daripada klub lain di Spanyol. Mereka mengejar kemenangan kelima beruntun mereka di kompetisi ini, sedangkan Valencia akan bermain tanpa beban, karena ini adalah final pertama mereka dalam 11 tahun terakhir.

Dari berita tim, Barcelona bisa menurunkan Lionel Messi di pertandingan ini, dan tidak banyak masalah cedera yang dimiliki oleh Valverde di timnya. Di lini belakang, ia akan bisa menurunkan duet Gerard Pique dan Lenglet yang sangat kuat dalam duel-duel udara.

PEMAIN KUNCI

Lionel Messi

final copa del rey barcelona vs valencia

Lionel Messi bisa tampil di pertandingan ini, dan ia memiliki misi besar untuk membawa timnya meraih trofi Copa Del Rey. Pada awal musim ini, Messi berjanji kepada publik Camp Nou untuk membawa pulang trofi Liga Champions. Ia pada akhirnya gagal, dan trofi Copa Del Rey kali ini harus didapatkan untuk menjadi hiburan bagi timnya dan para pendukung Barcelona.

Kehadiran Messi akan menjadi ancaman serius bagi pertahanan Valencia. Didukung dengan para pemain seperti Malcom dan Philippe Coutinho, Messi akan berusaha untuk membongkar pertahanan Valencia dengan kecepatan dan visi bermainnya, dan memberikan gol secepatnya bagi Barcelona.

Daniel Parejo

final copa del rey barcelona vs valencia

Daniel Parejo adalah pemain terbaik Valencia musim ini. Kehadirannya sungguh vital bagi timnya, terlebih ia merupakan kapten yang memimpin permainan dari lini tengah. Untuk bisa memenangkan pertandingan ini, Valencia membutuhkan performa terbaik dari Parejo.

Meski berstatus sebagai gelandang tengah, Parejo adalah pemain tertajam untuk Valencia di kompetisi La Liga musim ini. Hal tersebut menjadi bukti tak terbantahkan dari peran pentingnya dalam permainan Valencia. Barcelona akan ditantang untuk mematikan pergerakan dari Parejo di pertandingan ini, dan pemain tersebut sudah pasti akan menyiapkan rencananya sendiri untuk membongkar pertahanan Pique cs.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Barcelona XI: Cillessen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, Vidal, Rakitic; Malcom, Messi, Coutinho.

Valencia XI: Domenech; Wass, Diakhaby, Paulista, Gaya; Soler, Parejo, Coquelin, Guedes; Rodrigo, Mina.

Prediksi

Barcelona akan menjadi tim yang difavoritkan untuk meraih kemenangan di pertandingan ini. Mereka memiliki skuat yang berkelas, dan kehadiran Messi akan membuat peluang mereka meraih kemenangan semakin besar.

Prediksi skor: Barcelona 3-0 Valencia

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini