PREDIKSI Barito Putera vs Madura United: Sang Tamu Jaga Konsistensi

Dalam dua pertemuan terakhir di Liga 1 2018, Madura United memenangi laga kandang dengan skor 3-1 sementara laga di kandang Barito Putera berakhir imbang tanpa gol.

Sepakbola.com, Banjarmasin – Madura United FC akan menjalani pertandingan keduanya di kandang PS Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin pada 24 Mei mendatang. Pertandingan tersebut sebagaimana jadwal dari PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi Liga 1, akan kick off pukul 20.30 WIB.

Jelang laga ini Madura United dibekali modal apik. Madura United berhasil meraih kemenangan besar 5-1 di markas Persela Lamongan pada matchday pertama. Sementara Barito mendapatkan hasil seri 1-1 saat menjamu Persija Jakarta.

Tidak hanya itu, secara head to head Madura United lebih unggul melawan tim asal Kalimantan Selatan tersebut, Madura United tercatat lebih unggul secara statistik dengan memenangi empat pertandingan berbanding satu. Sementara dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

Walau demikian, Madura United tetap harus waspada. Modal apik akan percuma bila di atas lapangan Madura United gagal menunjukkan konsistensinya.

Ditambah lagi lagi faktor tuan rumah yang disandang, bisa membuat Barito Putera di atas angin. Samsul Arif dkk. bisa mendapat suntikan semangat lebih dari dukungan para suporter yang memadati stadion.

Pemain Kunci

Rafael Silva

Rafael Silva menjadi penyelamat Barito Putera di laga perdana. Ia menghindarkan tim dari kekalahan berkat golnya ke gawang Persija Jakarta di menit-menit akhir untuk memaksakan hasil seri 1-1. Gol Silva diharapkan bisa kembali terjadi di laga ini.

Beto Goncalves

Alberto ‘Beto’ Goncalves menjadi bintang lapangan kemenangan Madura United atas Persela. Ia mampu memborong dua gol dan satu assist. Beto pun diharapkan bisa mengeluarkan tajinya lagi ketika jumpa Barito Putera nanti. Patut ditunggu, bagaimana kiprah Beto di laga esok? Bisa tetap tajam?

Prediksi Susunan Pemain Barito Putera vs Madura United

Barito Putera (4-3-1-2): Riyandi; Andri Ibo, Firly Apriansyah, Artur Jesus, Rizky Pora; Lucas Silva, Bayu Pradana, Paulo Sitanggang; Evan Dimas; Samsul Arif, Rafael Silva.

Madura United (4-3-3): M. Ridho Djazulie; Marckho Meraudje, Fachruddin Aryanto, Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama; Zulfiandi, Zah Rahan, Slamet Nurcahyo; Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo
Madura United.

Prediksi Skor Barito Putera vs Madura United

Tuan rumah diuntungkan karena bermain di kandang sendiri dan bisa saja membalikkan prediksi dan statistik. Tidak bisa dianggap remeh, mereka terbukti sanggup menahan juara bertahan Persija Jakarta pada pertemuan sebelumnya tanggal 20 Mei 2019. Namun Madura United juga bisa prediksi merepotkan dengan komposisi pemain yang ada. Kami prediksi laga ini berakhir imbang 1-1.

Komentari Artikel Ini