PREDIKSI Eibar vs Barcelona: Hiburan Sebelum Liburan

Barcelona sudah memastikan diri menjadi juara La Liga musim ini.

Sepakbola.com, Eibar – Barcelona akan menutup musim mereka dengan bertandang ke markas Eibar. Laga jornada ke-38 La Liga musim 2018-19 itu akan berlangsung di Estadio Municipal De Ipurua pada Minggu (19/5/2019) Pukul 21.00 WIB.

Barcelona sudah memastikan diri menjadi juara La Liga musim ini. Hingga pekan ke-37 La Blaugrana berdiri kokoh di puncak klasemen dengan torehan 86 poin. Mereka unggul 11 poin dari Atletico Madrid yang ada di posisi kedua.

Di sisi lain, penampilan Eibar di musim ini cukup memuaskan. Dengan dana dan skuat seadanya, tim asal Basque ini berhasil bercokol di urutan ke-12. Tim asuhan José Luis Mendilibar berhasil mengumpulkan 46 poin dari 37 pertandingan.

Hasil di pertandingan ini tak akan berpengaruh banyak pada posisi kedua tim di klasemen, utamanya bagi Barcelona. Hal ini membuat pertandingan ini bisa dijadikan sebagai ajang hiburan sebelum para pemain menjalani liburan.

PEMAIN KUNCI

Sergi Enrich (Eibar)

Enrich sudah memperkuat Eibar sejak tahun 2015. Kala itu ia doboyong Eibar dari klub kasta kedua Liga Spanyol, Numancia dengan status bebas transfer alias gratis.

Kendati demikian, Enrich terus konsisten menjadi andalan di lini depan Eibar. Penyerang yang kini sudah berusia 29 tahun itu berhasil mencetak tujuh gol dan empat assist di La Liga musim ini.

Clement Lenglet (Barcelona)

Awalnya, bek asal Prancis ini diperkirakan akan hanya menjadi cadangan di Barcelona. Namun, perlahan tapi pasti Lenglet membuktikan bahwa ia punya kualitas bagus. Setelah Samuel Umtiti pulih dari cedera pun, Ernesto Valverde tetap memilih Lenglet sebagai pendamping Gerard Pique di lini belakang Barca.

Lenglet kemungkinan besar kembali dimainkan pada laga pekan terakgir melawan Eibar. Eks bek Sevilla itu tentu tetap akan bermain kokoh seperti biasa.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Eibar XI: Dmitrovic, Calvera, Ramis, Olivera, Angel, Jordan, Alvarez, Leon, Orellana, Kike, Enrich.

Barcelona XI: Cillessen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Busquets, Vidal, Alena, Messi, Malcom, Boateng.

PREDIKSI

Paling tidak ada lima pemain utama Barcelona yang tak bisa bermain di laga nanti, termasuk Luis Suarez, Ousmane Dembele, hingga kemungkinan juga Marc-Andre Ter Stegen. Hal itu seharusnya bisa dimanfaatkan oleh Eibar.

Paling tidak tim yang juga memilki identitas warna merah dan biru itu bisa membuat Barca kesulitan. Ada peluang laga ini berakhir imbang. Tapi peluang itu tampaknya sangat sulit. La Blaugrana diprediksi bisa menang di laga ini meski dengan skor yang tak begitu mencolok 2-1.

Komentari Artikel Ini