PREDIKSI Liverpool vs Wolverhampton: Laga Penutup Demi Trofi Premier League

The Reds harus menang melawan Wolves, sambil berharap Manchester City terpeleset di markas Brighton & Hove Albion.

Sepakbola.com, Liverpool – Liverpool akan melakoni laga terakhir musim ini dengan menjamu Wolverhampton, Minggu (12/5) di Anfield. Pertandingan ini akan menjadi penentu kemungkinan mereka menjuarai Premier League.

Usai comeback luar biasa melawan Barcelona di Liga Champions, Liverpool harus kembali fokus ke Premier League. Saat ini mereka hanya tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen Manchester City, sehingga harus bertarung hingga pertandingan terakhir untuk menentukan juara Premier League. Atmosfer kemenangan luar biasa melawan Barcelona tentu masih sangat terasa karena hanya berjarak empat hari dari laga ini.

Wolverhampton merupakan tim kuda hitam yang tampil luar biasa musim ini, manajer mereka Nuno Espirito Santo masuk menjadi kandidat peraih penghargaan Manajer Terbaik Premier League musim ini. Hal tersebut jadi satu petanda Wolves bukan tim biasa yang sekarang duduk di peringkat tujuh klasemen. Mereka menyapu bersih semua poin di tiga pertandingan terakhir Premier League.

PEMAIN KUNCI

Divock Origi

Pemain muda satu ini sudah membuktikan panggung besar bukan masalah baginya, Origi mencetak dua gol luar biasa untuk Liverpool saat melawan Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions. Gol keduanyalah yang memastikan The Reds melaju ke final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur. Dia membuktikan bisa menjadi pengganti Mohamed Salah. Origi baru bermain 11 pertandingan di Premier League musim ini dan menyumbangkan tiga gol dan tampaknya statistik itu hanyalah sebatas statistik.

Raul Jimenez

Jimenez menjadi pusat dari serangan Wolves musim ini, dia sudah mengoleksi 13 gol dari 37 pertandingan. 27 April lalu golnya menjadi gol pembuka saat menang Watford dan bukan hanya itu, dia juga pemain yang kreatif dan sudah menyumbangkan tujuh assist di Premier League. Bersama dengan rekan duetnya Diogo Jota, mereka menebar ancaman pada lawan-lawan Wolves.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Liverpool harus bermain tanpa empat pemain utamanya untuk pertandingan ini, Andrew Robertson, Mohamed Salah, Naby Keita dan Roberto Firmino. Keempat pemain ini masih cedera dan walau Salah sudah terlihat saat melawan Barcelona tampaknya dia masih belum diberi izin untuk tampil membantu Liverpool sekarang.

Tanpa kehadiran empat pemain ini Liverpool sudah membuktikan mereka bisa melawan siapa saja. Hanya saja kemungkinan faktor kelelahan menjadi tantangan untuk pemain Klopp karena mereka hanya punya waktu tiga hari mempersiapkan pertandingan ini. Beberapa pemain tampaknya akan diganti dari susunan pemain melawan Barca. Sementara itu Wolves bersih dari cedera dan absen pemain.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Milner; Wijnaldum, Fabinho, Shaqiri; Sturridge, Origi, Mane

Wolverhampton (3-5-2): Rui Patricio; Boly, Coady, Bennet; Castro, Joao Moutinho, Neves, Dendoncker, Doherty; Diogo Jota, Raul Jimenez

PREDIKSI

Atmosfer kemenangan Liverpool melawan Barca masih sangat terasa hingga saat ini dan pemain Liverpool tentu semakin percaya diri setelah pertandingan tersebut. Mereka bermain di kandang sendiri, Anfield yang menjadi kuburan bagi Barcelona dan Liverpool tak terkalahkan 20 pertandingan terakhir di tempat ini dari semua kompetisi.

Anfield benar-benar dijadikan pasukan Klopp tempat yang mengerikan bagi lawan-lawannya. Masalah utama mereka saat ini adalah kelelahan karena Klopp kesulitan untuk merotasi timnya dengan banyaknya yang cedera. Namun, dorongan The Reds sama dengan saat mereka melawan Barca, tidak ada cara lain lagi selain memenangkan pertandingan dan menunggu hasil dari pertandingan terakhir Manchester City untuk menentukan siapa yang akan juara.

Namun, tentu saja Wolves bukan lawan yang mudah, mereka menang tiga pertandingan terakhir berturut-turut setelah sebelumnya imbang 0-0 melawan Brighton. Mereka mengalahkan Manchester United dua kali dalam waktu kurang dari dua minggu – di Premier League dan di FA Cup.

Wolves juga mengalahkan Arsenal, menahan imbang Chelsea di Stamford Bridge dan mengalahkan Liverpool di FA Cup, namun mereka kalah dari The Reds saat bermain di Premier League 2-0. Diprediksikan kali ini Liverpool akan kembali mengalahkan mereka dengan skor 2-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Komentari Artikel Ini