PREDIKSI PSS Sleman Vs Arema FC: Singo Edan Diunggulkan

Duel PSS Sleman Vs Arema FC menjadi penanda kick-off kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Sepakbola.com, Jakarta– Tim promosi PSS Sleman akan menjalani laga pembuka dengan menghadapi Arema FC Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019) malam. Ini jadi ajang pembuktian bagi tuan rumah bahwa mereka layak untuk kembali ke kompetisi kasta teratas sepakbola tanah air.

Beruntung di laga ini mereka akan mendapatkan dukungan penuh suporter termasuk Brigata Curva Sud (BCS) yang diprediksi akan memenuhi Stadion Maguwuharjo. Sayang penampilan Super Elja, julukan tim kebanggan Sleman, belum maksimal dalam laga Pra musim.

Terakhir mereka harus menelan kekalahan dari Persipura Jayapura dengan skor 2-0 di laga penutup pramusim. Laga ini bisa jadi penilaian akhir bagi Seto Nurdiantoro yang juga dalam sorotan akibat hasil buruk di Pra musim.

Di sisi lain, bagi Arema FC ini juga ajang pembuktian, setelah dirasa musim lalu belum maksimal dalam menjalani musim 2018. Setelah menjuarai, penampilan Arema belum begitu konsisten.

Instruksi ini dipengaruhi kekalahan 0-2 yang dialami skuad Milomir Seslija saat mereka beruji coba melawan PSIS Semarang. Menghadapi sebuah tim promosi, Arema tentunya tak ingin dipermalukan dan dipastikan membidik kemenangan di laga pembuka tengah pekan ini.

Pemain Kunci

Kushedya Hari Yudo

Beruntung bagi PSS dengan cepat mengamankan tanda tangan striker ngotot asal Malang ini. Kushedya Hari Yudo merupakan pemain nomor tiga tersubur di Liga 2 2018 dengan catatan 14 gol sepanjang musim untuk Kalteng Putra.

Kecepatan Yudo diharapkan bisa jadi senjata mematikan lini pertahanan Arema. Terutama membuka ruang kepada striker Utama.

Makan Konate

Semua pasti setuju jika Makan Konate sejak musim lalu jadi roh permainan Arema. Jika dia dikawal ketat, serangan tim berjulukan Singo Edan ini menjadi kurang tajam.

Saat didatangkan pada paruh musim 2018 dari Sriwijaya FC, dia bisa menjadi pemain tersubur Arema dengan 13 gol. Semua gol itu dicetaknya dengan seragam tim Singo Edan.

Di Piala Presiden 2019 perannya semakin sentral dengan umpan-umpannya membuat lini depan semakin gacor terlebih kedatangan Comvalius.

Prediksi Susunan Pemain PSS Sleman Vs Arema FC

PSS Sleman: Ega Rizky, Alfonso De La Cruz, Ikhwan Ciptady, Bagus Nirwanto, Purwaka Yudi, Haris Tuharea, Rangga Muslim, Brian Federico Ferreira, Kushedya Hari Yudo, Yevhen Bokhashvili, Rudi Widodo.

Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, John Alfarizi, Alvin Tuasalamony, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Jayus Hariono, Makan Konate, Dedik Setiawan, Sylviano Comvalius, Ricky Kayame

Prediksi skor PSS Sleman Vs Arema FC

Arema diprediksi bisa memenangkan pertandingan dalam laga ini dibandingkan PSS Sleman, walau mereka akan bermain di kandang tim lawan. Walau tim Singo Edan meraih hasil buruk dalam uji coba mereka, namun skuat asuhan Milo diprediksi bisa menang 2-1 dalam laga ini.

Komentari Artikel Ini