PREDIKSI RB Leipzig vs Bayern Munich: Buktikan Perbedaan Kelas

Sepakbola.com, Berlin – Pertandingan final DFB-Pokal antara Bayern Munich vs RB Leipzig akan digelar di Olympiastadion, Minggu (26/5/2019). Tim manakah yang akan berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini? Simak prediksi Bayern vs Leipzig dari SepakBola.com berikut.

Meskipun Bundesliga berakhir pekan lalu, masih ada satu pertandingan lagi yang akan ditunggu oleh pencinta sepak bola Jerman, yaitu final DFB-Pokal.

Dua tim ini dengan sejarah dan kesuksesan yang sangat berbeda, Bayern Munich dan RB Leipzig, akan beradu satu sama lain di pertandingan ini. Setelah sekali lagi memenangkan kompetisi Bundesliga, Bayern sekarang akan berusaha untuk memenangkan gelar ganda untuk ke-12 kalinya di sepanjang sejarah mereka.

Bayern Munich mengalami kekalahan di DFB-Pokal musim lalu, di mana mereka kalah dari Eintracht Frankfurt yang saat itu dikelola oleh manajer Bayern sekarang Niko Kovac. Dan kali ini, Bayern tidak akan rela untuk kembali digagalkan di partai puncak.

Ini juga merupakan final ketiga berturut-turut untuk Kovac, yang juga memimpin tim Frankfurt-nya ke Olympiastadion pada musim 2016/17, meskipun mereka dikalahkan oleh Borussia Dortmund pada kesempatan itu.

Jika Leipzig mampu memenangkan pertandingan ini, mereka akan membawa pulang trofi besar pertama mereka sejak 2012/13, ketika mereka memenangkan Piala Saxony dan Regionalliga Nordost di kasta keempat sepak bola Jerman.

PEMAIN KUNCI

Robert Lewandowski

prediksi bayern munich vs rb leipzig dfb pokal

Robert Lewandowski adalah salah satu pemain paling konsisten di tim Bayern Munich dalam beberapa tahun terakhir. Meski ditangani oleh beberapa pelatih berbeda, ia tetap mampu memberikan ketajaman yang luar biasa bagi timnya.

Musim ini, Lewandowski telah berhasil mendapatkan 22 gol dalam 33 pertandingan di kompetisi Bundesliga. Ia juga mampu menciptakan 8 gol dalam 8 pertandingan di kompetisi Liga Champions. Kehadirannya di lapangan sudah cukup untuk membuat pertahanan RB Leipzig waswas di pertandingan ini.

Timo Werner

prediksi bayern munich vs rb leipzig dfb pokal

RB Leipzig akan memasuki pertandingan ini dengan status sebagai tim non-unggulan. Namun itu tak akan membuat mereka ciut, karena mereka telah terbiasa dengan status tersebut saat berhadapan dengan klub sebesar Bayern Munich.

RB Leipzig tetap memiliki senjata untuk memenangkan pertandingan ini, dan salah satunya adalah Timo Werner. Pemain ini mampu mendapatkan 16 gol dalam 30 penampilan di Bundesliga musim ini, dan siap meneror pertahanan Bayern Munich dengan kecepatannya.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Bayern Munich XI (4-2-3-1): Ulreich; Kimmich, Sule, Hummels, Alaba; Goretzka, Thiago; Gnabry, Muller, Coman; Lewandowski.

RB Leipzig XI (4-4-2): Gulacsi; Klostermann, Orban, Upamecano, Halstenberg; Sabitzer, Demme, Adams, Forsberg; Poulsen, Werner.

PREDIKSI

Sebagai tim yang memiliki kelas di atas RB Leipzig, Bayern Munich berpeluang besar untuk meraih kemenangan di pertandingan ini. Namun mereka harus mampu mendapatkan gol di bagian awal pertandingan, untuk menghindari waktu normal berakhir dengan skor imbang, yang bisa menguntungkan RB Leipzig.

Prediksi skor: Bayern Munich 3-1 RB Leipzig

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini