PREDIKSI Real Sociedad Vs Real Madrid: Los Blancos Butuh Motivasi Ekstra

Penalti Wilian Jose dan gol Ruben Pardo menjadi penentu kemenangan Real Sociedad dalam duel paruh pertama musim lawan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Sepakbola.com, San Sebastian – Real Madrid akan bertandang ke markas Real Sociedad, Minggu (12/5/2019), dalam matchday ke-37 La Liga Spanyol. Pertandingan ini tidak terlalu berpengaruh pada posisi mereka di klasemen meski secara matematis Los Blancos masih punya peluang naik peringkat jika Atletico menderita kekalahan di dua laga terakhir.

Real Sociedad sebenarnya cukup menawan musim ini, sayangnya konsistensi mereka memburuk di akhir musim dan harus merosot ke posisi delapan klasemen. Sociedad hanya meraih 47 poin sampai saat ini, tetapi masih memiliki peluang untuk naik satu peringkat menggantikan Athletic Bilbao.

Real Madrid telah dipastikan mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Mereka saat ini tertinggal enam poin dari Atletico Madrid dan bila rival sekota mereka mendapatkan satu poin saja pada pertandingan ke-37 Los Blancos akan terpaku di posisi ketiga. Kalah di pertandingan ini dan juga pertandingan terakhir tidak akan menggoyahkan posisi Real Madrid di peringkat tiga klasemen.

Pemain kunci

Mikel Oyarzabal

Prediksi Real Sociedad vs Real Madrid Liga Spanyol 2018-2019. Preview Real Sociedad vs Real Madrid. Jadwal Real Sociedad vs Real Madrid.
Prediksi Real Sociedad vs Real Madrid Liga Spanyol 2018-2019: Mikel Oyarzabal

Pemain 22 tahun ini cukup mengesankan publik. Oyarzabal hanya sekali absen di La Liga musim ini dan sekali absen dari line-up. Dari kesempatan tersebut ia telah menyumbangkan 13 gol dan dua assist. Oyarzabal menjadi top skorer klub mengalahkan striker-striker berpengalaman seperti Juanmi dan Wilian Jose. Pemain asli didikan akademi Sociedad ini mencetak gol kemenangan saat Sociedad mengalahkan Getafe 2-1/

Mariano Diaz

Prediksi Real Sociedad vs Real Madrid Liga Spanyol 2018-2019. Preview Real Sociedad vs Real Madrid. Jadwal Real Sociedad vs Real Madrid.
Prediksi Real Sociedad vs Real Madrid Liga Spanyol 2018-2019: Mariano Diaz

Di tengah sulitnya lini depan Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih Mariano Diaz ketimbang Vinicius Junior yang sebelumnya sempat memberikan kesan luar biasa di bawah kepemimpinan Santiago Solari. Hasilnya cukup mengensankan, pada pertandingan terakhirnya pemain asal Republik Dominika ini mencetak dua gol untuk mengalahkan Villarreal 3-2. Diaz baru tampil 13 kali musim ini, tiga di antaranya menjadi starter dan menyumbangkan tiga gol.

Prediksi line-up Real Sociedad vs Real Madrid

Sociedad tidak akan diperkuat mantan pemain Real Madrid, Asier Illarramendi pada pertandingan ini karena cedera, dia bergabung dengan Diego Llorente, Adnan Januzaj dan Andre Guevara. Cukup sulit bagi Sociedad untuk merotasi pemainnya musim ini karena daftar cedera mereka tak pernah bersih. Real Madrid juga dalam kesulitan sebenarnya dilihat dari skuat. Dua pemain utama mereka masih cedera, Karim Benzema dan Sergio Ramos. Absennya Benzema dan Ramos sangat mengganggu komposisi pasukan Zidane karena musim lalu pelatih asal Perancis ini sangat mengandalkan keduanya.

Real Sociedad (4-2-3-1): Rulli; Joseba Zaldua, Elustondo, Moreno, Munoz; Pardo, Merino; Barrenetxea, Sangali,Oyarzabal; Willian Jose

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Vallejo, Marcelo; Valverde, Casemiro, Kroos; Vazquaz, Diaz, Vinicius

Prediksi skor Real Sociedad vs Real Madrid

Real Madrid masih kesulitan walau sudah ditangani Zidane pada akhir musim ini, mereka hanya memenangkan dua pertandingan dari lima laga terakhir. Real Madrid bahkan nyaris kalah di kandang sendiri saat melawan Villarreal pekan lalu setelah sebelumnya kalah 1-0 dari Rayo Vellecano.

Kehadiran Sergio Ramos tampaknya sangat dibutuhkan Real Madrid, dia tidak hanya memimpin lini belakang, tetapi juga mampu memberikan dorongan serangan signifikan. Kepemimpinan Ramos punya dampak besar di lapangan. Dan Real Madrid terus mendapat hasil buruk tatkala bertandangan ke markas lawan, empat laga tandang berturut-turut tanpa kemenangan, dua kalah dan dua seri.

Diprediksikan Los Blancos akan mengalami kekalahan untuk pertandingan ini dengan skor 1-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini