PREDIKSI Roma vs Parma: Tak Cukup 12 Gol!

Roma menjalani misi mustahil untuk bisa lolos ke kompetisi elite Eropa musim depan.

Sepakbola.com, Roma – AS Roma memiliki misi yang nyaris mustahil untuk bisa lolos ke ajang Liga Champions musm depan. Pada akhir pekan ini, I Lupi akan menjamu Parma dalam laga pekan terakhir Serie A musim ini. Laga ini akan berlangsung pada Senin (27/5) Pukul 01.30 WIB mendatang.

Roma saat ini ada di posisi enam klasemen sementara Serie A. Mereka tertinggal tiga poin saja dari Inter yang menempati urutan keempat alias posisi terakhir untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, peluang Roma untuk menggeser Inter tampaknya juga akan susah. Di Serie A, head to head lebih diunggulkan ketimbang selisih gol dan Daniele De Rossi dan kolega kalah secara head to head dengan Inter di musim ini.

Peluang Roma justru lebih besar untuk menggusur Atalanta. Saat ini tim asal Begamo itu memiliki koleksi poin yang sama dengan Inter. Namun, secara head to head mereka imbang dengan Roma.

Namun, untuk bisa menggusur Atalanta, Roma perlu menang dengan skor lebih dari 12 gol atas Parma. Sementara di laga lain, Atalanta juga harus kalah. Luar biasa sulit tentunya.

Di sisi lain, Parma sudah tak lagi memiliki urusan penting di musim ini. Tim yang baru saja promosi itu sudah aman dari ancaman degradasi dengan menempati posisi ke-14 klasemen sementara.

PEMAIN KUNCI

Daniele De Rossi (AS Roma)

Laga ini akan menjadi laga terakhir De Rossi untuk AS Roma di kompetisi resmi. I Lupi tentu sudah menyiapkan perpisahan yang layak untuk salah satu gladiator terbaik yang pernah mereka miliki itu.

De Rossi sudah membela AS Roma senior sejak tahun 2001. Sejak saat itu ia terus bertahan di Ibu Kota Italia meski di kala ia jaya banyak tawaran dari klub besar yang datang.

Gervinho (Parma)

Pemain asal Pantai Gading ini pernah punya kenangan manis di AS Roma. Ya, di klub tersebut Gervinho pernah menumpahkan segala kemampuannya selama tiga tahun dari 2013 hingga 2016.

Setelah sempat ‘mengilang’ di Tiongkok, Gervinho kembali ke Serie A sejak awal musim lalu dengan memperkuat Parma. Keputuan eks Arsenal ini berjalan baik. Di musim ini Gervinho mampu mencetak 10 gol di ajang Serie A untuk Parma.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

AS Roma XI: Mirante, Florenzi, Fazio, Manolas, Kolarov, N’Zonzi, Pellegrini, De Rossi, Under, El Sharaawy, Dzeko.

Parma XI: Sepe, Gazzola Lacopani, Bastonu, Gagliolo, Kucka, Scozzarella, Barilla, Dimarco, Inglese, Gervinho.

PREDIKSI

Menghadapi laga terakhir ini, para pemain AS Roma mungkin diminta untuk melupakan Liga Champions. Fokus mereka adalah untuk memberikan perpisahan yang layak untuk De Rossi.

Dengan motivasi seperti itu, I Gialorossi diprediski akan tampil menggila. Mereka bisa menang besar 3-0, yang tentu tetap tak akan bisa membawa mereka berlaga di Liga Champions musim depan.

Komentari Artikel Ini