PREDIKSI Tottenham Hotspur vs Everton: Posisi Spurs Relatif Aman

Posisi Tottenham di empat besar cukup aman, walau hanya unggul tiga poin dari Arsenal.

Sepakbola.com, London – Tottenham Hotspur akan menjamu Everton dalam laga pekan terakhir Premier League musim ini. Laga tersebut akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (12/5/2019) Pukul 21.00 WIB mendatang.

Tottenham baru saja memastikan diri lolos ke babak final Liga Champions musim ini. Pasukan Mauricio Pochettino menyingkirkan Ajax secara dramatis di babak semifinal lalu.

Posisi Tottenham di empat besar sebenarnya cukup aman. Arsenal yang ada satu tingkat dibawah Spurs butuh keajaiban untuk bisa menggusur posisi Son Heung-Min dan kawan-kawan.

Di sisi lain, peluang Everton untuk berlaga di Eropa musim depan juga pupus. Jarak empat poin yang mereka miliki dengan Wolves yang ada di posisi tujuh tak memungkinkan lagi untuk dikejar di sisa musim ini.

PEMAIN KUNCI

Fernando Llorente (Tottenham Hotspur)

Laga melawan Everton akhir pekan ini bisa menjadi laga terakhir bagi Llorente untuk Spurs di ajang Premier League. Begitu musim ini berakhir penyerang berusia 34 tahun itu diperkirakan akan kembali ke Spanyol.

Di musim ini Llorente mampu tampil lumayan sebagai penyerang pelapis. Sejauh ini eks pemain Juventus tersebut sudah mengemas delapan gol dan lima assist untuk Spurs.

Theo Walcott (Everton)

Sebagai pemain yang sempat 12 tahun membela Arsenal, laga melawan Tottenham Hotspur tentu menjadi laga yang dinantikan oleh Theo Walcott. Diperkirakan motivasi pemain 30 tahun ini berlipat ganda untuk menghadapi laga ini.

Di musim ini Walcott memegang peran penting di Everton. Meski sudah jarang ditempatkan sebagai juru gedor utama, Walcott tampil cukup tajam dengan mencetak lima gol serta dua assist.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Tottenham Hotspur XI: Lloris, Trippier, Alderweireld, Dier, Davies, Sissoko, Wanyama, Eriksen, Lamela, Son, Llotente.

Everton XI: Pickford, Coleman, Keane, Zouma, Digne, Schneiderlin, Gueye, Sigurdsson, Bernard, Walcott.

PREDIKSI SKOR

Tottenham Hotspur tak memilik beban apapun di laga ini. Jka kalah mereka akan tetap lolos ke Liga Champions musim depan andai Arsenal gagal menang dengan skor lebih dari delapan gol di laga yang sama.

Bermain di kandang sendiri dan tengah dalam kondisi mental bagus usai melaju di Liga Champions rasa-rasanya mudah saja untuk mengunggulkan Spurs di laga ini. Skor 2-1 diprediksi akan menjadi milik Spurs pada laga ini.

Komentari Artikel Ini