PREDIKSI Valencia vs Arsenal: Waspada Kebangkitan di Mestalla

Arsenal berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Valencia di leg pertama pekan lalu.

Sepakbola.com, Valencia – Pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Europa antara Valencia akan digelar di Stadion Mestalla, Jumat (10/5/2019). Mampukah Valencia membalikkan keadaan dan lolos ke final? Simak prediksi Valencia vs Arsenal dari SepakBola.com berikut.

Arsenal berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Valencia di leg pertama pekan lalu, dan berada dalam posisi bagus untuk lolos ke final. Namun Valencia masih berambisi untuk membalikkan keadaan di kandang mereka sendiri.

Dari kubu The Gunners, Unai Emery kemungkinan akan memberikan kesempatan bermain kepada Laurent Koscielny setelah bek tengah itu absen di pertandingan melawan Brighton & Hove Albion pada hari Minggu.

Kiper cadangan Petr Cech akan menggantikan Bernd Leno di pertandingan ini, sementara Alex Iwobi berpotensi mendapatkan kesempatan bermain menggantikan Mesut Ozil. Lucas Torreira juga berpeluang untuk tampil di Mestalla, tetapi Emery mungkin memutuskan untuk tetap bertahan dengan kombinasi Granit Xhaka dan Matteo Guendouzi.

Dari kubu tim tuan rumah, Marcelino dapat memilih untuk membuat perubahan minimal pada timnya di pertandingan ini, dan itu berarti Valencia bisa memulai permainan dengan skema empat bek.

Ezequiel Garay kemungkinan akan lebih dipilih ketimbang Mouctar Diakhaby di pusat pertahanan, sedangkan Goncalo Guedes akan bermain lebih melebar untuk mengakomodasi kembalinya Mina di lini serang.

PEMAIN KUNCI

Rodrigo Moreno

Prediksi valencia vs arsenal liga europa

Valencia membutuhkan torehan lebih dari satu gol untuk membuka peluang mereka lolos ke babak final Liga Europa. Oleh karena itu mereka akan membutuhkan performa terbaik dari para penyerang, terutama Rodrigo Moreno.

Sebagai ujung tombak Valencia musim ini, Moreno telah mampu memberikan performa yang sangat baik. Ia telah berhasil mendapatkan dua gol dan satu assist dari empat penampilan di Liga Europa musim ini, dan pergerakannya wajib diwaspadai oleh pertahanan Arsenal.

Alexandre Lacazette

Prediksi valencia vs arsenal liga europa

Melihat banyaknya tim yang mewujudkan ‘comeback’ brilian di kompetisi Eropa musim ini, keunggulan 3-1 Arsenal jelas masih memungkinkan untuk dikejar. Oleh karena itu, pasukan Emery wajib kembali mencetak gol di pertandingan ini.

Alexandre Lacazette adalah sosok yang meneror pertahanan Valencia di pertandingan leg pertama, dan ia bisa melakukannya lagi di Mestalla. Ia telah mencetak empat gol di Liga Europa musim ini, dan berpeluang untuk menambah torehannya.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Valencia XI: Neto; Piccini, Gabriel, Garay, Gaya; Wass, Parejo, Coquelin, Guedes; Mina, Moreno

Arsenal XI: Cech; Mustafi, Sokratis, Koscielny; Maitland-Niles, Guendouzi, Xhaka, Kolasinac; Iwobi; Aubameyang, Lacazette

PREDIKSI

Valencia masih sangat mungkin untuk membalikkan keadaan di pertandingan ini. Arsenal terkenal lemah saat bermain di kandang lawan, dan mereka bisa menelan kekalahan di pertandingan ini. Kedua tim memiliki peluang yang sama besar untuk lolos ke final.

Prediksi skor: Valencia 3-1 Arsenal

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini