PREDIKSI Werder Bremen vs Borussia Dortmund: Misi Kejar Bayern Munchen

Borussia Dortmund yang sedang mengejar ketinggalan dua poin dari Bayern Muncen akan tampil tanpa kapten Marco Reus karena suspensi kartu merah.

Sepakbola.com, Bremen – Werder Bremen akan menjamu Borussia Dortmund yang sedang mengejar Bayern Munich di puncak klasemen, Sabtu (4/5/2019) di Weserstadion. Dortmund masih berupaya keras untuk bisa menjuarai Bundesliga musim ini.

Bremen mengalami pekan-pekan yang sulit di akhir musim ini. Mereka menderita tiga kekalahan berturut-turut, dua di Bundesliga dan satu di ajang DFB Pokal. Namun, Bremen sudah aman dari degradasi, mereka sekarang berada di posisi sembilan klasemen dengan 46 poin.

Ketika diharapkan konsistensinya, Dortmund malah tampil aneh. Pekan lalu mereka kalah di kandang sendiri melawan Schalke yang sedang berjuang menjauh dari zona degradasi. Kekalahan itu membuat Dortmund sekarang tertinggal dua poin dari Bayern Munich dengan sisa tiga pertandingan lagi.

Pemain kunci

Max Kruse

Prediksi Werder Bremen vs Borussia Dortmund Bundesliga 2018-2019. Preview Werder Bremen vs Borussia Dortmund. Jadwal Werder Bremen vs Borussia Dortmund.
Prediksi Werder Bremen vs Borussia Dortmund Bundesliga 2018-2019: Max Cruse

Kruse yang telah berusia 31 tahun masih menjadi ujung tombak andalan Werder Bremen musim ini dan penampilannya tidak mengecewakan. Dia tak pernah dicadangkan di Bundesliga dan mencetak 11 gol dari 31 pertandingan. Kruse menjadi pemain yang paling subur di Bremen, dia juga menjadi penyelamat saat menang melawan Maninz 3-1 dan golnya membuat mereka terhindar dari kekalahan melawan Wolfsburg.

Paco Alcacer

Prediksi Werder Bremen vs Borussia Dortmund Bundesliga 2018-2019. Preview Werder Bremen vs Borussia Dortmund. Jadwal Werder Bremen vs Borussia Dortmund.
Prediksi Werder Bremen vs Borussia Dortmund Bundesliga 2018-2019: Paco Alcacer

Alcacer akan menjadi tumpuan Dortmund di lini depan untuk pertandingan ini karena Marco Reus tak bisa tampil. Kapten tim ini mendapat kartu merah langsung pada pertandingan lawan Schalke. Alcacer tidak cukup banyak diberi kesempatan pada musim ini, 23 kali menjadi starter. Walau begitu dia mencetak gol lebih banyak dari Reus yang 26 kali menjadi starter. Pada pertandingan melawan Schalke, Alcacer juga dicadangkan.

Prediksi line-up Werder Bremen vs Borussia Dortmund

Bremen tidak akan diperkuat Philipp Bargfrede, Fin Bartels karena cedera dan Nikolas Moisander karena akumulasi kartu kuning. Sementara itu Borussia Dortmund cukup pelik, Achraf Hakimi dan Dan Axel Zagadou masih cedera. Sementara itu, kapten tim Marco Reus dan Marius Wolf terkena kartu merah saat kalah melawan Schalke. Ini posisi yang sulit bagi Dortmund padahal mereka sedang mengejar Bayern Munich demi trofi Bundesliga.

Bremen (4-5-1): Pavlenka; Augustinsson, Langkamp, Firedl, Gebre Selassie; Rashica, Klaassen, Sahin, M. Eggestien, J. Eggestien; Kruse

Dortmund (5-3-2): Burki; Diallo, Weigl, Akanji, Piszczek; Witsel, Delaney; Sancho, Gotze, Guerrero; Alcacer

Prediksi skor Werder Bremen vs Borussia Dortmund

Ada yang unik dari Dortmund bila dilihat pada pertandingan terakhir mereka lawan Schalke, dua kartu merah tanpa satu pun kartu kuning sementara lawan mereka mendapat enam kartu kuning. Ini memang pertandingan yang aneh dan mungkin juga kontroversial. Pertandingan ini membuat Dortmund tertinggal dua poin dari Bayern Munich.

Apapun alasannya, dua kartu merah tersebut sangat merugikan mereka di pertandingan berikutnya. Pemain penting akan absen dalam laga penting lawan Bremen. Walau Bremen bukan tim yang tangguh musim ini, mereka bisa memanfaatkan ketidakstabilan Dortmund. Sedikit keuntungan untuk Dortmund, Bremen tidak punya target dan dorongan ektra untuk memenangkan pertandingan. Tetapi itu juga bisa membuat tuan rumah bermain lepas tanpa tekanan. Ini justru bisa berbahaya bagi Dortmud. Walau begitu diprediksikan BVB akan menang 2-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky SUlastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini