PSG Pertimbangkan Benitez Sebagai Pengganti Tuchel?

Sepakbola.com, Paris – Paris Saint-Germain kabarnya sedang mempertimbangkan untuk menggaet manajer Newcastle United, Rafael Benitez, sebagai pengganti Thomas Tuchel. Benitez dinilai akan mampu membawa PSG berjaya di Eropa.

Les Parisiens tampil mengecewakan di musim ini. Setelah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, Neymar dan kawan-kawan juga baru saja kalah di final Piala Prancis lewat adu tendangan penalti dari Rennes pada akhir pekan lalu.

Kondisi itu membuat Thomas Tuchel mendapatkan tekanan yang sangat hebat. Banyak yang mengatakan eks pelatih Borussia Dortmund itu tak akan lagi ada di bench pemain PSG pada musim depan.

Media asal Inggris The Sunday Mirror mengklaim Benitez siap menggantikan Tuchel di PSG pada musim depan. Benitez dalam beberapa musim terakhir menukangi Newcastle United dan hanya berkutat di papan tengah Premier League.

Namun, pria asal Spanyol itu memiliki pengalaman segudang di Eropa. Ia pernah membawa Liverpool menjadi juara di Liga Champions tahun 2005. Selain itu Benitez juga berpengalaman menukangi klub-klub besar yang lain.

Meski baru saja memastikan Newcastle United bertahan di Premier League untuk musim depan, masa depan Benitez di klub tersebut masih belum jelas. Beberapa kali pria berkacamata itu sempat bersitegang dengan petinggi klub, Mike Ashley.

Selain itu kontrak Rafael Benitez di Newcastle United akan berakhir pada Juni mendatang. Dengan kata lain, PSG tak perlu bernegosiasi dengan Newcastle jika mereka benar-benar tertarik untuk memboyong pria berusia 59 tahun itu. (Sumber: Football Espana)

Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini