PSG Kalah Lagi, Ini Kata Thomas Tuchel

Les Parisiens hanya mengemas satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir.

Sepakbola.com, Montpellier – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel menyatakan tim asuhannya terlalu banyak kesalahan individual. Hal itu diungkapkan Tuchel setelah PSG kalah 2-3 di kandang Montpellier dalam laga pekan ke-34 Ligue 1, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB.

Ini adalah kekalahan kedua secara beruntun yang dialami PSG. Pada akhir pekan lalu Les Parisiens kalah melalui adu tendangan penalti dari Rennes di final Coupe De France alias Piala Prancis.

PSG sebenarnya tampil percaya diri saat bertandang ke markas Montpellier. Mereka unggul cepat di menit ke-12 lewat gol bunuh diri bek tuan rumah, Amboroise Oyongo.

Tuan rumah membalas juga lewat gol bunuh diri pada menit 21. Angel Di Maria kembali membbuat PSG unggul ketika laga berjalan satu jam. Namun, di 10 menit terakhir laga, gawang Gianluigi Buffon justru kebobolan dua kali.

“Kami kecewa, tetapi kami tidak bermain buruk,” kata Tuchel.

“Kami pantas berada di depan, tetapi kami membuat terlalu banyak kesalahan individu. Itulah yang terjadi pada beberapa laga terakhir dan itulah sebabnya kami kalah.”

“Ini adalah sesuatu yang telah kami lihat selama beberapa tahun, bahwa PSG kehilangan intensitas pada akhir musim. Itu adalah sesuatu yang bisa saya mengerti, tapi itu bukan sesuatu yang ingin saya terima,” tegas pelatih asal Jerman itu.

PSG sendiri sudah memastikan gelar juara Ligue 1 musim ini. Mereka kini ada di puncak klasemen dengan unggul 16 poin dari Lille yang ada di posisi kedua. (Sumber: Four Four Two)

Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini