PSG Perpanjang Kontrak Thomas Tuchel Hingga 2021

Sepakbola.com, Paris – Thomas Tuchel baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Paris Saint-Germain, yang membuat pelatih asal Jerman itu bertahan di Les Parisiens hingga 2021.

Tuchel ditunjuk sebagai penerus Unai Emery di Parc des Princes musim panas lalu. Ia berhasil membawa PSG mempertahankan gelar Ligue 1 dalam debutnya di Prancis.

Kegagalan untuk mengamankan kesuksesan di Liga Champions dan Coupe de France telah menyebabkan spekulasi Tuchel dapat meninggalkan tim Ligue 1 pada akhir musim. Namun hal itu bak isapan jempol belaka, karena manajemen Les Parisiens tetap memercayainya dengan perpanjangan kontrak ini.

Bentuk dukungan nyata dari manajemen PSG kepada Tuchel, dengan memberinya tambahan 12 bulan dalam kontraknya.

“Saya sangat senang dan bangga dengan perpanjangan kontrak ini dan komitmen saya untuk Paris Saint-Germain. Terima kasih kepada presiden dan seluruh klub atas kepercayaan yang mereka tunjukkan kepada saya dan staf saya.” ungkap Tuchel.

“Ini hanya memperkuat tujuan saya membawa tim ini ke puncak ambisinya berkat kerja semua orang. Saya juga sangat tersentuh oleh tanda dukungan dari para penggemar. Saya yakin bahwa yang terbaik akan datang untuk klub kami.

“Kita telah menciptakan sesuatu tapi masih belum selesai. Jadi kami akan melanjutknnya dan tetap bekerjasama.” tegasnya lebih lanjut.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaïfi turut menyampaikan perasaannya soal kesepakatan baru Tuchel. Hal yang mendasari mereka membuat keputusan ini adalah karena mereka yakin Tuchel pelatih fantastis yang bisa memberikan kejayaan untuk PSG terutama di Eropa.

“Seluruh keluarga Paris Saint-Germain senang hari ini melihat Thomas Tuchel memperpanjang kontraknya. Selama setahun sekarang, Thomas telah membawa energi fantastis setiap hari, tidak hanya untuk pemain, tetapi juga bagi seluruh pemain. klub.

“Pendukung kami segera mencintai pelatih ini yang selalu sangat ingin berbagi analisis dan emosinya dengan jumlah terbesar.

“Thomas adalah penggemar berat sepakbola, pelatih pada saat yang sama sangat menuntut dan mendengarkan orang lain. Thomas memiliki keahlian dalam permainan serta talenta manajer yang sangat hebat dan kami senang bisa mendukungnya dan kualitas yang ada dalam skuat,” tutupnya. (Sumber: Sports Illustrated)

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini