PSIS Optimistis Bangkit Saat Hadapi Persija

PSIS Semarang belum mengoleksi poin menyusul kekalahan skor 1-2 yang mereka derita dalam laga perdana di kandang lawan Kalteng Putra.

Sepakbola.com, Magelang – PSIS Semarang bertekad bangkit saat menjamu Persija Jakarta pada Minggu (26/5/2019) malam. Kembali bermain di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, skuat asuhan Jafri Sastra tidak ingin kembali kekalahan ini.

Pasalnya pada pertandingan perdana mereka kalah dari klub promosi Kalteng Putra dan membuat mereka semakin merosot dari peringkat ke-13 pekan lalu menjadi peringkat ke-15 hingga Sabtu (25/5/2019). Ini menjadi lampu kuning bagi Hari Nur Yulianto dan kolega.

Jika mampu memenangi laga melawan Persija, PSIS bisa mengatrol peringkat dan membalap sang juara bertahan Liga 1 tersebut.

“Semua pertandingan sebetulnya tidak ada yang mudah karena sudah masuk kompetisi. Namun yang pasti besok anak-anak harus kerja keras dan saya yakin itu mereka lakukan. Kemudian kami harus disiplin lagi, sehingga apa yang kami inginkan besok bisa tercapai,” kata Pelatih Kepala PSIS, Jafri Sastra.

”Kami juga harus yakin dalam apa yang kami kerjakan. Sebab kami punya keyakinan dan sudah bekerja keras sejauh ini. Hasilnya seperti apa kami serahkan kepada yang di Atas,” lanjut pelatih yang beberapa hari lalu merayakan ulang tahun ke-54 tahun tersebut.

Dalam pertandingan ini Jafri Sastra menegaskan skuatnya dalam kondisi baik dan fit. Tidak ada masalah yang terjadi di internal tim PSIS. ”Alhamdulillah. Mudah mudahan sampai besok pagi hingga tanding malam, tidak ada yang mengganggu persiapan kami,” harap Jafri.

Belum tentukan Starting XI

Seperti saat laga melawan Kalteng Putra lalu, eks juru taktik Persipura Jayapura itu menyatakan seluruh pemainnya masih punya kesempatan tampil. Sebab tim pelatih baru akan mengumumkan sebelas pemain utama yang akan tampil usai latihan ringan Minggu (26/5/2019) pagi.

”Siapa pun baik Silvio Escobar maupun yang lain, kalau kondisi fit dan dibutuhkan untuk taktikal di lapangan akan banyak pertimbangan kami untuk memainkan. Kami akan lihat besok pagi siapa yang diturunkan atau tidak diturunkan,” tandas Jafri.

Sementara itu bek tengah PSIS Semarang menegaskan siap menghadapi Persija besok. Meskipun Persija tim besar dan bermaterikan pemain berkelas ia menegaskan tidak gentar.

“Yang penting kami bekerja keras dan berusaha di lapangan. Itu yang bisa memenangkan laga besok,” ujar Rio di kesempatan yang sama.

Pemain asal Jepara ini optimistis kemenangan akan diraih timnya atas Persija. Dia juga berharap semoga keberuntungan memihak kepada PSIS.

Komentari Artikel Ini