PSS Siap Ladeni Persipura Jayapura

Sepakbola.com, Sleman – PSS Sleman akan meladeni Persipura Jayapura dalam uji coba yang berlangsung 10 Mei 2019 mendatang. Tim dengan jersey merah dan hitam tersebut akan menjadi tim terakhir yang akan menjajal kekuatan PSS di laga uji tanding sebelum bergulirnya Liga 1 tanggal 15 Mei mendatang.

Persiapan terus dilakukan anak-anak Elang Jawa mengingat pelatih Seto Nurdiantoro menargetkan kemenangan demi menaikkan mental jelang laga pembuka Liga 1 melawan Arema FC.

Namun di satu sisi ada hal lain dari sekadar meraih kemenangan namun juga mementingkan pada pemahaman bagaimana pemain bermain. Terutama mentalitas bermain mengingat Persipura bukan lawan sembarang.

Persipura Jayapura merupakan salah satu kontestan Liga 1 2019 yang memiliki sederet prestasi mentereng di level teratas sepakbola nasional.

“Mentalitas memenangkan pertandingan harus ada jadi saya tidak mau mengulang-ulang. Saya mau bagaimana mereka bermain menghadapi tim Persipura yang selalu berada di lima besar di beberapa kali edisi Liga 1. Serta belajar menghadapi situasi seperti itu,” ujar Seto dilansir situs klub.

“Buat saya tidak ada beban, hasil apapun saya siap dievaluasi malam itu. Artinya kita tetap berusaha karena kompetisi tidak singkat banyak proses disana. Bagaimana caranya saya membuat anak-anak bermain enjoy, lepas dan kualitas meningkat,” imbuh Seto menutup sesi wawancara.

Seto pun memastikan, seluruh pemain bisa diturunkan saat menjamu Mutiara Hitam nanti, kecuali Arie Sandy, yang masih menjalani proses recovery pasca cedera. Dalam beberapa sesi, talenta berposisi midfielder itu, memang menjalani latihan secara terpisah.

Komentari Artikel Ini