Ramdani Masuk Timnas, Riko Optimis Tatap FIFA Matchday

Empat pemain Persija Jakarta yakni Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan dipanggil ke pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia.

Sepakbola.com, Jakarta – Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak menyambut positif kembalinya nama Ramdani Lestaluhu ke tim nasional Indonesia. Ramdani menjadi satu dari beberapa wajah lama yang akan kembali berseragam merah-putih untuk menjalani uji coba lawan tuan rumah Yordania (11/6/2019) dan menjamu Vanuatu (15/6/2019).

Gelandang asal Tulehu ini bisa merasakan laga internasional lagi setelah lima tahun absen membela timnas. Satu-satunya caps Ramdani bersama Indonesia adalah saat bermain di Piala AFF 2014. Kala itu ia mencetak dua gol ke gawang Laos.

Riko menilai kehadiran Ramdani ke timnas akan berdampak bagus. Apalagi kualitas eks Sriwijaya FC ini tidak bisa diremehkan. Ia juga menjadi salah satu aktor penting di skuat juara Persija musim lalu dan dinilai layak kembali membela timnas Indonesia.

“Masuknya Ramdani membuat timnas makin optimis karena Ramdani kita tahu gimana kemampuan dia, dia terbaik sih makanya dia dipanggil,”ujar Riko, Jumat (24/5/2019).

Bukti kualitas skuat Persija

Riko juga menanggapi empat pemain Persija yang masuk untuk mengikuti TC Timnas Indonesia senior. Eks Semen Padang ini menilai hal itu sangat bagus bagi Persija berarti pemain Persija sangat berkualitas.

Selain dia dan Ramdani, ada juga Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan yang juga dipanggil oleh pelatih Tim Merah-Putih, SImon McMenemy.

“Tentunya ini kebanggaan bagi Persija karena tim paling banyak dipanggil Timnas. Itu tandanya Persija punya pemain-pemain yang bagus. Sekali lagi jika untuk negara, tidak masalah ya karena gimana pun buat Negara kita harus siap kapan pun dipanggil,” tutupnya.

Sebelumnya pada 25 Maret 2019 lalu, Timnas Indonesia sudah menjalani laga FIFA Match Day melawan tuan rumah Myanmar dan Riko Simanjuntak turut mengikuti pertandingan di sana.

Komentari Artikel Ini