Ranieri Ingin Roma Tetap Yakin Pada Peluang Finis Empat Besar

Roma yang saat ini menempati peringkat keenam harus menyapu bersih dua laga sisa sembari berharap Atalanta, Inter Milan, dan AC Milan tergelincir.

Sepakbola.com, Rome – Claudio Ranieri ingin AS Roma memiliki keyakinan untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Peluang mereka tetap hidup untuk mencapai target itu dengan meraih kemenangan 2-0 atas Juventus, Senin (13/5/2019) dini hari WIB.

Gol telat dari Alessandro Florenzi dan Edin Dzeko membuat Roma kini mengumpulkan 62 poin di tempat keenam. I Lupi hanya satu poin di belakang posisi keempat Inter Milan yang masih belum memainkan laga pekan 36.

“Kami harus percaya, tetapi itu tidak hanya bergantung pada kami,” kata Ranieri. Ia memuji kiper Antonio Mirante yang menjaga timnya dari kebobolan dalam permainan di babak pertama yang didominasi oleh Juve.

“Mirante membuat kami tetap dalam permainan,” tambahnya di lansir dari Gazzetta dello Sport.

“Dia melakukan hal-hal besar, terutama di babak pertama.”

Ranieri, yang kembali ke klub kota kelahirannya pada bulan Maret, hanya memiliki kesepakatan hingga akhir musim dan mengatakan terlalu dini untuk mengetahui apa yang akan terjadi dengan masa depannya.

“Saya menandatangani kontrak untuk tahun ini dan saya tidak ingin memikirkannya. Aku hanya berpikir tentang bekerja.”

Tiga laga tanpa kemenangan Juventus

Masa depan pelatih Juve Massimiliano Allegri juga telah menjadi topik hangat minggu ini karena ia membantah desas-desus bahwa ia mungkin meninggalkan peraih Scudetto Serie A pada musim panas. Ia kembali mendapatkan pertanyaan yang sama setelah pertandingan.

“Ini akan menjadi penting untuk mengevaluasi musim ini dan yang berikutnya karena margin kesalahan semakin kecil dan lebih kecil,” kata Allegri, yang telah membimbing klub meraih lima gelar berturut-turut.

“Malam ini kami memainkan permainan yang bagus tetapi di babak pertama kami melewatkan terlalu banyak peluang di sepertiga akhir.”

Semenjak memastikan gelar, Juve belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhirnya. Sementara Roma harus menyapu bersih dua laga sisa sembari berharap tiga rival di atasnya tergelincir Atalanta posisi ketiga (65 poin), Inter Milan posisi keempat (63 poin), dan Milan posisi kelima (62 poin). (Sumber: Goal)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini