Real Sociedad 3-1 Real Madrid, Zidane Berharap Musim Ini Berakhir Lebih Cepat

Real Madrid menderita kekalahan ke-11 di Liga Spanyol saat bertandang ke markas Real Sociedad di pekan 37.

Sepakbola.com, San Sebastian – Real Madrid kembali menelan hasil buruk saat kalah dari Real Sociedad, dan Zinedine Zidane mengaku ingin sudahi musim ini lebih cepat agar bisa fokus menghadapi musim baru.

Musim gagap Real Madrid berlanjut ketika mereka bermain dengan 10 pemain saat dikalahkan dengan skor cukup telak 3-1 di kandang Real Sociedad, Anoeta, Minggu (12/5/2019). Itu menjadi kekalahan ke-11 El Real sepanjang musim 2018-2019, dan merupakan catatan tak lazim dari Los Blancos.

Kekalahan itu tetap membuat tim Zinedine Zidane berada di tempat ketiga dengan 68 poin dengan satu pertandingan tersisa. Mereka terpaut tujuh poin dari Atletico Madrid dan 18 poin di belakang rival bebuyutan yang sudah dinobatkan juara, Barcelona.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Real Sociedad 3-1 Real Madrid: Kekalahan Ke-11 Los Blancos

Kartu merah babak pertama

Zidane memutuskan untuk kembali tidak memasukkan Gareth Bale ke dalam skuatnya. Dia lebih memilih menjadikan pemain muda Brahim Diaz sebagai starter. Pemain berusia 19 tahun itu membawa Madrid mencetak awal yang sempurna. Eks Manchester City melesakkan gol dengan dingin pada enam menit awal dengan aksi solo run dari sebelah kiri.

Sociedad berpikir mereka telah menyamakan kedudukan segera setelah itu. Sayangnya gol Mikel Oyarzabal dianulir karena offside setelah pemeriksaan yang cukup lama pada VAR.

Mereka tidak perlu menunggu lama sebelum mendapatkan titik balik. Mikel Merino melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Segalanya berubah dari buruk menjadi lebih buruk bagi tim Zidane ketika Jesus Vallejo dikeluarkan dari lapangan karena handball dengan sengaja lima menit sebelum jeda.

Willian Jose gagal mengeksekusi penalti setelah tembakannya digagalkan kiper Madrid Thibaut Courtois. Tetapi klub Basques unggul di babak kedua ketika kiper Thibaut Courtois terpeleset dan membuat Joseba Zaldua dengan mudah mencetak gol melalui sundulan.

Kemudian Ander Barrenetxea yang berusia 18 tahun menyarangkan gol dari jarak dekat untuk mengamankan poin bagi timnya 20 menit sebelum waktu normal habis.

Zidane mengatakan penampilan timnya yang sangat mengecewakan. Dia mengungkapkannya pasca pertandingan: “Saya lebih suka musim berakhir secepat mungkin.”

“Saya pikir kami memulai dengan sangat baik, tetapi setelah gol mereka yang dianulir itu adalah pertandingan yang berbeda. Sayang sekali karena kami bermain bagus dan bahkan dengan 10 pemain kami memiliki peluang untuk mencetak gol.” (Sumber: MARCA)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini