Resmi Akhiri Kebersamaan Dengan Bayern Munchen, Ribery: Suatu Hari Saya Akan Kembali!

Musim ini Franck Ribery telah tampil dalam 35 pertandingan Bayern Munchen, 23 di antaranya di Bundesliga, dan menyumbang enam gol dan empat assist.

Sepakbola.com, Munchen – Franck Ribery mengisyaratkan peluang kembali ke Bayern Munich dalam peran yang berbeda, ketika dia mendapatkan panggilan untuk kembali ke klub.

Ribery, 35 tahun, akan mengakhiri hubungannya selama 12 tahun dengan klub pada akhir kampanye 2018/19. Kendati demikian dia masih ingin terus bermain secara profesional di tempat lain selama dua musim lagi.

Pria berkebangsaan Prancis itu memiliki rencana untuk kembali ke Munchen jika memiliki kesempatan. Meskipun ia telah membahas peran di masa depan ketia ia mungkin kembali ke Bayern dengan presiden klub Uli Hoeness.

“Saya pasti akan terus bermain, tetapi masih terlalu dini untuk mengatakan di mana,” kata Ribery kepada situs web Bayern.

“Tapi aku pasti akan kembali ke Munchen 100 persen. Keluargaku dan aku benar-benar bahagia di sini.

“Kita harus melihat apa yang terjadi setelah itu, tapi aku pasti ingin berada di tempat yang kurasakan seperti berada di rumah. Itu yang paling penting.”

Targetkan gelar Bundesliga kesembilan

Apa pun yang akan terjadi di masa depan, warisan Ribery sudah siap. Ribery adalah satu dari lima pemain yang telah memenangkan delapan gelar Bundesliga, dia memiliki kesempatan untuk mengklaim rekor baru jika juara bertahan dapat mengalahkan Borussia Dortmund dalam dua pertandingan terakhir mereka musim ini.

“Ada beberapa pemain besar di sini, tetapi jika saya bisa menjadi pemain pertama yang memenangkan sembilan gelar, itu akan luar biasa,” kata Ribery, yang mencetak gol Bundesliga pertamanya pada 2019 dan total keseluruhan 85 gol saat Bayern menambah jarak mereka di tempat pertama dengan Kemenangan atas Hannover akhir pekan lalu. “Ini akan bersejarah!”

Ribery diperkirakan akan masuk skuat ketika Bayern bertandang ke RB Leipzig pada Sabtu (11/5/2019). Kemenangan di laga ini akan membuat mereka mempertahankan gelar juara Bundesliga untuk musim ketujuh secara beruntun. (Sumber: Bundesliga)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini