Robben: Usai Tinggalkan Bayern, Opsi Selanjutnya Pensiun

Robben mengatakan beberapa klub menghubunginya pada Januari lalu, tetapi opsinya setelah tinggalkan Jerman masih belum diputuskan.

Sepakbola.com, Munich – Arjen Robben mungkin akan pensiun usai meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim ini. Pemain 35 ini akan meninggalkan Allianz Arena setelah satu dekade melayani raksasa Jerman.

Belum ada tanda-tanda Robben tertarik bergabung dengan klub lain. Kebugaran menjadi masalah Robben di akhir musimnya bersama Bayern, tetapi Inter dan mantan klubnya PSV serta Groningen dikabarkan mau menggunakan jasanya.

Robben mengatakan beberapa klub menghubunginya pada Januari lalu, tetapi opsinya setelah tinggalkan Jerman masih belum diputuskan.

“Saya lama membuat keputusan, tetapi harus ada yang dilakukan dengan cedera saya. Saya ingin kembali ke lapangan  dan memikirkan masa depan saya,” kata Robben saat konferensi pers Selasa (14/5) dikutip dari sportskeeda.com (5/15).

“Saya harap saya bisa membuat keputusan satu atau dua minggu lagi, tetapi saya tidak bisa menjanjikan apa-apa. Ini bukan pilihan yang mudah. Paket yang ada tidak tepat, tidak hanya di sepakbola, tetapi juga keluarga saya,”

“Hal termudahnya adalah berhenti bermain. Itu juga masuk dalam opsi saya, tetapi saya masih belum yakin melakukan itu,”

Robben baru-baru ini pulih dari cedera betisnya dan siap untuk memberikan penampilan ke-700 sebagai pesepakbola profesionalnya. Dia bisa tampil pada pertandingan yang akan menentukan Bayern menjadi juara Bundesliga kedelapan berturut-turut melawan Entracht Frankfrut di hari terakhir liga musim ini.

“Saya siap untuk pertandingan hari Sabtu, saya sudah berpikir tiga kali,” kata mantan pemain timnas Belanda tersebut dikutip dari sportskeeda.com (15/5).

“Akan sangat luar biasa (mengamankan gelar juara). Itu mimpi saya, tetapi Anda harus membuat mimpi itu menjadi kenyataan. Saya yakin itu akan berhasil,” tambahnya.

Robben akan meninggalkan Bayern Munich bersama sahabatnya, Franck Ribery dan juga bek sayap Rafinha yang sudah mengonfirmasi akan meninggalkan Allianz Arena musim panas ini. (Sumber: sportskeeda.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini