Ronaldo Dan Ibrahimovic Punya Kesamaan, Apa Itu?

Setelah meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus tahun lalu, Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar Serie A dan Supercoppa Italiana musim ini.

Sepakbola.com, Turin – Cristiano Ronaldo dibandingkan dengan Zlatan Ibrahimovic oleh Massimiliano Allegri, yang memuji mentalitas superstar Juventus itu.

Setelah meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus tahun lalu, pemenang Ballon d’Or lima kali Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar Serie A dan Supercoppa Italiana musim ini. Ronaldo sebelumnya tampil luar biasa dengan memenangkan tiga gelar Liga Champions secara berturut-turut bersama Real Madrid.

Meski telah banyak memenangkan gelar, pemain berusia 34 tahun itu tidak menunjukkan tanda-tanda melambat di Turin. Ia mampu mencetak 21 gol di Serie A dan 28 gol di semua kompetisi untuk Juventus. Allegri pun membandingkannya dengan pemain veteran Ibrahimovic, yang sempat dilatihnya di AC Milan.

“Dalam hal mentalitas, dia lebih kuat daripada orang lain. Setiap hari dia memiliki tujuan pribadi yang harus dicapai, dan dia dapat menemukan itu dalam dirinya sendiri,” kata Allegri, yang memenangkan Scudetto tahun 2011 dengan Milan sebelum bergabung dengan Juve pada 2014.

“Seorang pemain yang telah memenangkan semuanya pada usia 34 tahun biasanya akan merasa sulit untuk termotivasi, tetapi tidak dengan Ronaldo. Dia memiliki tekad yang luar biasa. Kami semua harus belajar dari Ronaldo, dan saya juga telah belajar, karena tidak semua orang punya kesempatan bekerja dengan pemain terbaik di dunia,” tambahnya.

“Misalnya, pada hari Sabtu pagi, kami mengadakan permainan di sesi latihan. Dia bersenang-senang, tetapi kesenangannya memenangkan permainan. Kesenangan baginya adalah kemenangan, tetapi saya katakan kepadanya tidak semua orang seperti itu,” lanjut Allegri.

“Saya melatih Ibra di Milan, dan pemain itu setiap hari akan marah jika ada umpan yang salah tempat. Saya mengatakan kepadanya jika setiap orang memiliki bakat seperti dia, tidak akan ada masalah. Saya mengatakan kepadanya untuk menempatkan posisinya seperti pemain lainnya. Sulit bagi pemain lain untuk mencapai levelnya, jadi ia harus memiliki kerendahan hati untuk tidak mempersulit siapa pun yang berada di bawahnya. Semuanya berlaku seperti itu dalam kehidupan dan bukan hanya di sepak bola, jadi dalam hal ini Ronaldo mengerti dengan sangat baik,” pungkasnya. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini