Sarri Dikaitkan Dengan Juventus, Begini Tanggapan Jorginho

Jawara Liga Italia, Juventus, butuh allenatore setelah Massimiliano Allegri dipastikan tidak akan bertahan di Turin musim depan.

Sepakbola.com, London – Jorginho mengatakan akan terkejut jika manajer Chelsea Maurizio Sarri meninggalkan klubnya di tengah rumor yang menghubungkannya dengan Juventus.

Sarri memimpin Chelsea untuk meraih urutan ketiga di klasemen Liga Inggris musim ini. Ia pun mampu membawa timnya mencapai final Liga Europa di musim pertamanya bertanggung jawab di Stamford Bridge.

Namun mantan pelatih Napoli itu dihubungkan dengan transfer kembali ke Serie A baru-baru ini, terutama setelah Massimiliano Allegri dipastikan tidak akan menangani Juventus musim depan. Jorginho, yang mengikuti Sarri ke Chelsea dari Napoli, menanggapi rumor yang mengitari manajernya. Menurutnya, Sarri tidak akan meninggalkan London musim panas ini.

Gelandang itu mengatakan kepada Sky Sport Italia: “Saya memiliki empat tahun pada kontrak saya dengan Chelsea. Saya akan terkejut dia pergi, karena kami berada di urutan ketiga di Liga Inggris di belakang Manchester City dan Liverpool, kami berada di Final Liga Europa dan mencapai Final Piala Carabao. Ini adalah musim yang positif. Sarri santai, bahkan lebih santai sekarang daripada sebelumnya.”

“Pertandingan melawan Arsenal adalah final kompetisi bergengsi dan kami berlatih dengan baik untuk siap menghadapi itu. Kami harus percaya pada sepak bola kami dan kami tahu bisa memenangkannya. Ada banyak pemain hebat di sini dan kami bisa membawa pulang trofi,” tambahnya.

Kritik dan tekanan wajar

Jorginho, yang tiba pada awal musim 2018-19, percaya bahwa ia dan klubnya telah membangun musim yang kuat di tahun pertamanya di London.

“Ini akan menjadi pertandingan kompetitif ke-63 kami musim ini dan jelas itu mulai membebani kami. Saya melihat ini sebagai musim yang sangat positif. Wajar di klub seperti Chelsea, akan ada semua tekanan ini. Akan selalu ada kritik, tetapi saya tetap tenang dan santai. Saya akan selalu memiliki sesuatu yang baru untuk dipelajari dan saya telah melihat pertumbuhan yang konsisten di sepanjang musim ini,” pungkasnya.

Chelsea akan memasuki pertandingan final Liga Europa dengan situasi yang lebih baik, karena Arsenal tidak bisa membawa gelandang serang mereka, Henrikh Mkhitaryan, yang keselamatannya diragukan jika ikut bersama timnya ke Baku. (Sumber: Sky Sports)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini