Sarri Pesimistis Hazard Bertahan Meski Chelsea Juara Liga Europa

Sepakbola.com, London – Maurizio Sarri mengakui bahwa raihan gelar musim ini mungkin tidak cukup untuk menjamin Eden Hazard tetap bertahan di Stamford Bridge.

Hazard menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Eintracht Frankfurt dalam adu penalti di semifinal Liga Europa, dan tim besutan Sarri akan berhadapan dengan Arsenal di babak final. Posisi Sarri tampak berada di bawah ancaman musim ini, tetapi mantan bos Napoli itu telah mengamankan posisi empat besar Liga Inggris, serta membawa Chelsea ke final Piala EFL dan Liga Europa.

Eden Hazard adalah pemain dengan performa terbaik di Chelsea musim ini. Ia kerap dikaitkan dengan klub besar Eropa lainnya, dan Sarri mengatakan raihan gelar mungkin tidak cukup untuk membuat pemain itu bertahan.

“Saya tidak tahu, saya tidak tahu. Jika Hazard berpikir kariernya di sini sudah selesai, maka dalam benaknya itu sudah selesai,” kata Sarri pada konferensi pers.

“Saya bisa mencoba berbicara dengannya, tetapi itu tidak mudah. ​​Itu tidak mudah karena tentu saja saya menginginkan Hazard, tetapi saya ingin Hazard dengan tingkat motivasi yang sangat tinggi,” tambahnya.

Keputusan tergantung klub

Chelsea tampak bersiap-siap untuk kehilangan Hazard pada Januari ketika mereka mendatangkan Christian Pulisic dari Borussia Dortmund, dan pemain sayap asal Amerika Serikat itu akan bergabung pada akhir musim.

Larangan transfer untuk dua bursa transfer mendatang turut mempersulit situasi Chelsea saat ini. Hazard memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, tetapi Sarri menegaskan dirinya tidak akan menjadi orang yang membuat keputusan apakah pemain itu dijual atau tidak.

“Seperti yang Anda tahu, Anda harus bertanya kepada klub karena saya tidak mengendalikan pasar. Saya tidak bertanggung jawab atas perpanjangan kontrak, jadi saya tidak dapat menjawabnya,” kata Sarri.

“Saya hanya bisa berbicara dengan pemain tetapi seperti seorang ayah, bukan seperti seorang manajer. Juga, jika saya berbicara dengannya, saya tidak akan memberitahu Anda, ini adalah diskusi antara ayah dan seorang putra,” pungkasnya.

Chelsea saat ini menempati posisi ketiga di klasemen Liga Inggris dengan 71 poin, dan akan menghadapi Leicester City di pekan terakhir. (Sumber: Omnisport)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini